Sport
Minggu, 7 Juni 2015 - 05:25 WIB

KARIER PELATIH : Emery Diikat Sevilla Sampai 2017

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kontrak pelatih Sevilla Unai Emery diperpanjanhg hingga 2017. Ist/footballexpressnews.com

Karir pelatih Sevilla, Unai Emery akan terus di klub yang baru saja menjuarai Liga Europa itu.

Solopos.com, MADRID— Unai Emery mengakhiri spekulasi panas terkait kelanjutan kariernya dengan Sevilla dengan menandatangani kontrak baru bersama klub asal Andalusia itu.

Advertisement

Emery memang sempat dikabarkan akan hengkang untuk menukangi salah satu dari dua tim Seri-A Italia, Napoli dan AC Milan. Napoli dinilai lebih berpeluang mendatangkan manajer 43 tahun itu. Pelatih kelahiran Hondarribia, Spanyol, itu bahkan juga dikaitkan dengan klub Liga Premier Inggris, West Ham United. Namun, semua itu terbukti sebatas rumor.

Di tengah desas-desus dirinya akan meninggalkan Spanyol, eks manajer Valencia itu justru meneken kontrak baru dengan Rojiblancos, julukan Sevilla. Emery menyetujui kontrak yang akan membuatnya menukangi Sevilla sampai 2017.

Bukan hal aneh jika Sevilla ngotot mempertahankan manajernya itu musim depan. Di bawah tangan dingin Emery, Rojiblancos meraih gelar Liga Europa dalam dua musim beruntun. Di final 2014/2015, Carlos Bacca dkk. menjadi juara setelah menjungkalkan Dnipro Dnipropetrovsk 2-3.

Advertisement

Sukses terakhir di kompetisi level dua Eropa itu membawa Sevilla melenggang ke Liga Champions 2015/2016. Hal itu karena sesuai aturan baru yang diberlakukan, juara Liga Europa berhak berlaga di Liga Champions. Di sisi lain, Rojiblancos selalu finis di lima besar klasemen dalam dua musim beruntun sejak kedatangan Emery pada Januari 2013.

“Unai Emery telah memperpanjang kontrak dengan Sevilla untuk musim yang lain yang akan memperpanjang kebersamaannya dengan klub ini sampai 2017. Pelatih [Emery] berkomitmen untuk berada di Ramon Sanchez-Pizjuan, di mana ia mencatat sukses besar, memenangi dua gelar Liga Europa beruntun pada 2014 dan 2015,” demikian klub dalam pernyataan resmi, dilansir Daily Mail, Sabtu (6/6). (Triyono/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif