Sport
Minggu, 7 Juni 2015 - 23:00 WIB

JUARA LIGA CHAMPIONS : Treble Winner Sekali Main, Thomas Vermaelen Jadi Gunjingan

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Thomas Vermaelen (Twitter.com/@Footy_Jokes)

Juara Liga Champions 2014/2015 diraih Barcelona yang membekuk Juventus dengan skor 3-1.

Solopos.com, BERLIN — Kemenangan Barcelona di Final Liga Champions 2014/2015 melawan Juventus di Olympiastadion, Berlin, Jerman, Minggu (7/6/2015) dini hari WIB, menorehkan rekor baru bagi tim Catalan tersebut. Bek asal Belgia Thomas Vermaelen menjadi salah satu bintang lapangan hijau yang cukup disorot publik kali ini.

Advertisement

Pasalnya, sejak Vermaelen dibeli Barcelona dari Arsenal dengan harga senilai 15 juta euro atau sekitar Rp225 miliar, akhir tahun lalu, ia jarang mengikuti laga karena sempat alami cedera. Sebagaimana dilansir Mirror, Minggu (7/6/2015), fakta peran serta Vermaelen di Liga Champions kali ini mencengangkan.

Tercatat, sejauh Vermaelen berada di Barcelona, ia baru mengikuti satu laga dan langsung meraih treble winner, yaitu La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions. Tak ayal, debut Vermaelen ini menjadi perbincangan hangat di media sosial Twitter. Namanya muncul sebagai trending topic.

Sejumlah pengakses Internet (netizen) di Indonesia memberi komentar cukup menggelitik soal peran Vermaelen di balik kemenangan Barcelona kali ini. Ada yang menyebut Vermaelen gokil dan membuat gereget, mengingat selama di Arsenal ia harus melalui banyak pertandingan sebelum mempersembahkan piala untuk Arsenal.

Advertisement

“Mentang” Thomas Vermaelen cuman main 1 kali… dan Vermaelen langsung treble winner… malah jadi trending topik. #Gokil,” tulis @mes_yadi.

“Vermaelen mah gitu orangnya. Thomas Vermaelen: 110 apps for Arsenal – 1 trophy. 1 app for Barcelona – 3 trophies,” sahut @Sh_Putra4.

“Daaaan Thomas Vermaelen! 1 laga, 3 piala. #TrebleWinner. Kurang keren apa coba,” tulis @KilasBarca .

Advertisement

“Thomas Vermaelen – Di Barcelona cuma main 1 pertandingan, dan dapet terrible winner. Canggih,” tulis @BagoesTeler.

“Thomas Vermaelen. Cedera lama, semusim main cuma sekali, di final UCL ada di bench, ikut selebrasi, dapet medali. Greget,” sahut @asadut.

Kemenangan Barcelona di Liga Champions ini menjadi keberuntungan pula untuk Arsenal sebagai mantan klub sepak bola yang menaungi Vermaelen. Sebagaimana dilansir Independent, Arsenal mendapat keuntungan 3 juta euro atau sekitar Rp45 miliar karena kejuaraan Barcelona ini.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif