Sport
Minggu, 7 Juni 2015 - 02:35 WIB

FRENCH OPEN 2015 : Wawrinka Akhirnya Tantang Djokovic

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Novak Djokovic akan merebut trofi juara di French Open 2015 dengan menghadapi Wawrinka. JIBI/rtr

French Open 2015 akhirnya mempertemukan Djokovic vs Wawrinka di partai puncak.

Solopos.com, PARIS — Petenis  nomor satu dunia, Novak Djokovic, menyusul langkah Stanislas Wawrinka ke final French Open 2015.

Advertisement

The Djoker, julukan Djokovic, menyingkirkan petenis Britania Raya, Andy Murray, di lapangan Philippe-Chatrier, Paris, Sabtu (6/6/2015). Petenis Serbia itu membutuhkan waktu dua hari untuk menuntaskan bentrok semifinal dengan kemenangan lima set 6-3, 6-3, 5-7, 5-7, dan 6-1 atas Murray.

Laga semifinal antara Djokovic dan Murray sebenarnya telah digelar Jumat (5/6/2015) sore waktu setempat. Namun, pertandingan panas itu terpaksa dihentikan pada set keempat karena ancaman badai.

Djokovic dan Murray menjalani bentrok selama lebih dari tiga jam sebelum pertemuan ke-27 mereka itu diwarnai hujan lebat dan mendung gelap. Kedua petenis unggulan itu mencatatkan skor 6-3, 6-3, 5-7, 3-3 saat pertandingan dihentikan.

Advertisement

Penghentian pertandingan itu membuat Murray kehilangan momentum mengejar Djokovic. Dia tidak berhasil menyajikan perlawanan sengit dalam laga lanjutan semifinal sehingga The Djoker bisa menang mudah dalam dua set tersisa.

“Saya tidak berpikir sedang beruntung. Saya bermain dengan hebat kemarin [Jumat]. Dia [Murray] terlambat menemukan pola permaianan saya pada set ketiga. Ini adalah laga yang sangat berat, lebih dari empat jam kemarin dan sekarang. Tidak ada perbedaan dari pertandingan lain melawan dia. Selalu sulit. Dia datang dengan pukulan hebat, poin sempurna di set keempat,” ujar Djokovic, seperti dilansir The Guardian, Sabtu.

The Djoker bakal berhadapan dengan Wawrinka yang lebih dulu melaju ke final setelah mengalahkan Jo-Wilfried Tsonga di semifinal, Jumat. Petenis berusia 28 tahun itu memegang rekor 18 kali menang dan hanya tiga kali kalah melawan Wawrinka. Dan kini, Djokovic optimistis mampu mengemas trofi French Open kedua sekaligus gelar grand slam kedelapan sepanjang kariernya.

Advertisement

Ini bakal menjadi penampilan ketiga Djokovic dalam partai puncak di Roland Garros. Dia juga tercatat 16 kali lolos ke final grand slam untuk menyamai rekor Fred Perry, Don Budge, Rod Laver, Roy Emerson, Andre Agassi, Roger Federer, dan Rafael Nadal.

“Ini [semifina] bukan laga yang mudah, sungguh, tapi saya pikir saya akan baik-baik saja di final nanti,” kata The Djoker yang sempat mendapatkan perawatan lengan di sela-sela pertandingan panjang melawan Murray. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif