Sport
Minggu, 7 Juni 2015 - 00:10 WIB

FINAL LIGA CHAMPIONS : Chiellini Absen, Juve Sulit Segel Gelar Juara Liga Champions?

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Dua pemain senior Juventus Gianluigi Buffon (kiri) dan Giorgio Chiellini (kanan) (Ist/superscomeesse.it)

Final Liga Champions bakal dijalani Juventus tanpa salah satu pemain belakang terbaiknya, Giorgio Chiellini.

Solopos.com, BERLIN – Absennya Giorgio Chiellini menjadi pukulan telak bagi Juventus. Jalan “Si Nyonya Tua” merengkuh gelar juara Liga Champions menjadi semakin terjal.

Advertisement

Duel kontra Barcelona dalam perebutan juara Liga Champions akan ditempuh Juventus tanpa kehadiran Giorgio Chiellini. Meski sudah menyiapkan beberapa pemain lain, pelatih Juventus Massimiliano Allegri sendiri menyayangkan cedera yang dialami salah satu bek andalan timnas Italia tersebut

“Kami kehilangan seorang pemain yang memberi kontribusi sangat luar biasa sejak awal musim ini. Barzagli dan Ogbonna sama-sama fit, bila Barzagli merasa baik-baik saja, ia akan bermain, bila tidak, Ogbonna yang akan kami turunkan.” terang Allegri dikutip situs resmi UEFA, uefa.com, Minggu (7/6/2015).

Duet Chiellini, Leonardo Bonucci juga merasa kehilangan sosok bek andalan Italia itu. Namun di satu sisi ia yakin Juventus bisa keluar dari situasi yang sulit sebagai bagian tradisi tim-tim asal Italia.

Advertisement

“Kehilangan Giorgio bukanlah hal kecil, bukan hanya di atas lapangan tapi juga di ruang ganti pemain. Ia akan mendukung kami tapi karakter dan determinasinya akan sangat penting bagi kami,” ungkap Bonucci yang masih yakin bisa mengantar Juventus menjadi juara Liga Champions.
“Namun secara tradisional tim-tim Italia selalu mendapatkan yang terbaik dari situasi-situasi sulit. Kami datang kemari dengan menyadari kami adalah tim yang bagus dan kami akan melakukan yang terbaik untuk menang, kami akan mendedikasikan kemenangan itu untuk Chiellini.” tutur defender yang juga pemain timnas Italia itu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif