Soloraya
Minggu, 7 Juni 2015 - 12:55 WIB

AKSIOMA 2015 : Raup 6 Emas, Kudus Juarai Aksioma Jateng 2015

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah, Drs. H. Jamun, M.Pd.I (tengah memakai peci) dan Ketua Panitia Aksioma Jateng 2015, Ahmad Su'aidi (memakai jaket putih) berfoto bersama para pemenang cabang olahraga pada penutupan Aksioma Jateng 2015, di Gedung Madinah, Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Sabtu (6/6/2015). (Istimewa)

Aksioma 2015 digelar di Boyolali yang dijuarai oleh Kudus.

Solopos.com, BOYOLALI — Kontingen dari Kabupaten Kudus menyabet gelar juara umum dalam Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) tingkat Jawa Tengah 2015 di Boyolali.

Advertisement

Sebanyak 6 medali emas dan 3 medali perak diraih tim dari Kudus pada ajang yang digelar di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Rabu-Sabtu (3-6/6/2015). Tuan rumah Boyolali menempati urutan ketiga dengan 4 emas, 1 perak, berada di bawah Jepara dengan raihan medali 4 emas, 2 perak.

Sebanyak 11 cabang seni dan olahraga yang dipertandingkan dalam Aksioma yaitu; atletik, bulu tangkis, tenis meja, Madrasah singer, MTQ, Hadroh, Tahfiz, Kaligrafi, Pidato Bahasa Inggris, Arab dan Indonesia.

Pada penutupan acara yang dilakukan di Gedung Madinah, Asrama Haji Donohudan, Sabtu (6/6/2015), Ketua Panitia Aksioma Jateng 2015, Ahmad Su’aidi mengatakan, secara keseluruhan kegiatan berjalan lancar.

Advertisement

“Jika dibandingakan dengan Aksioma 2013, Aksioma kali ini terjadi peningkatan kualitas yang signifikan. Ini menunjukkan penyelenggaraan Aksioma di tingkat kabupaten/kota lebih berkualitas,” urai Su’aidi dalam siaran pers yang diterima

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif