Sport
Sabtu, 6 Juni 2015 - 20:35 WIB

PEMBEKUAN PSSI : Susul Persipura, Persib Pastikan Bubar Bulan Ini

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Menyusul Persipura Jayapura yang membubarkan diri akibat dibekukannya PSSI, Persib Bandung juga akan menyusul bubar bulan ini. Ist/Liputan6.com

Pembekuan PSSI terus membuat persepakbolaan di Indonesia kian suram. Setelah Persipura membubarkan diri, kini giliran Persib Bandung telah menyatakan segera bubar.

Solopos.com, BANDUNG — Persib Bandung segera menyusul beberapa tim lain yang sebelumnya telah membubarkan diri akibat dampak Pembekuan PSSI oleh menpora yang menjadikan sepakbola Indonesia menjadi kisruh.

Advertisement

Manajer Persib, Umuh Muchtar mengatakan Juni ini akan menjadi yang terakhir bagi para pemain, pelatih, dan ofisial menerima gaji.

“Saya belum bicara dengan kawan-kawan dan pengurus manajemen lainnya, mau dibubarkan atau tetap dipertahankan. Tapi saya rasa kalau bertahan tidak mungkin. Kemungkinan (Persib bertahan) sampai akhir bulan ini. Enggak tahu lah istilahnya mau diistirahatkan atau apa,” kata Umuh seperti dilansir Liputan6.com, Sabtu (6/6/2015).

Sebetulnya Umuh ingin tetap mempertahankan seluruh tim, namun apa daya biaya pengeluaran terutama untuk gaji membuat keuangan klub tidak stabil. Manajemen pun memutuskan membubarkan tim. “Karena satu bulan saja, kita harus mengeluarkan gaji sebesar Rp 1 milar. Jelas sangat repot,” tuturnya.

Advertisement

Disinggung bila kompetisi dimulai dan kisruh telah selesai, pria yang identik menggunakan topi koboi ini mengaku ingin tetap menggunakan skuat yang ada.

“Kalau (kompetisi) berjalan. Kita pasti memanggil kembali. Itupun kalau masih ada yang mau dan mudah-mudahan mau. Tapi kalau mereka sudah membela klub lain, saya tidak bisa apa-apa, karena itu hak pemain. Tapi saya berharap semua bisa utuh saat kembali dikumpulkan,” tutupnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif