Soloraya
Sabtu, 6 Juni 2015 - 04:45 WIB

Koperasi Mitra Bhakti Nusantara Targetkan Perwakilan di 265 Kabupaten

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi The Gambir Anom Hotel Solo (Twitter.com)

Koperasi Mitra Bhakti Nusantara memilih The Gambir Anom Hotel Solo untuk menggelar Rapat Anggota Tahun Buku 2014.

Solopos.com, BOYOLALI— Koperasi Mitra Bhakti Nusantara (Komitra) memilih The Gambir Anom Hotel Solo untuk menggelar Rapat Anggota Tahun Buku 2014. Dalam rapat tersebut terungkap tekad koperasi itu untuk membuka kantor perwakilan di seluruh kabupaten di Indonesia.

Advertisement

Ketua Dewan Pembina Pusat Komitra, Letjen (Pur) TNI Djaja Suparman mengungkapkan 265 kabupaten siap menjadi sasaran operasional Komitra pada tahun 2016 mendatang. “Hal tersebut sebagai jalan mewujudkan rakyat Indonesia yang mandiri,” kata dia saat acara pembukaan Rapat Anggota Tahun Buku 2014 di Grand Ballroom The Gambir Anom Hotel Solo, Gagaksipat, Ngemplak, Boyolali, Rabu, (4/6/2015).

Lebih lanjut Djaja menuturkan saat ini sudah ada 18 provinsi di Indonesia yang telah melakukan pemberdayaan masyarakat. Provinsi yang sudah membuktikan kinerjanya adalah Kalimantan dan Sulawesi. “Kedua provinsi tersebut mampu menyerap hampir 6.000 hektare pertanian dan perkebunan selama lima tahun belakang,” jelasnya sebagaimana dikutip Ibda Fikrina Abda selaku Public Relations Staff The Gambir Anom Hotel Solo.

Sementara itu, Direktur Operasional Komitra, R. Moerara, menuturkan saat ini sekitar 139 kabupaten di Indonesia yang siap melakukan program pemberdayaan dari Komitra. “Satu kantor perwakilan kami menyediakan dana sekitar Rp15 Miliyar untuk program mereka,” terangnya.

Advertisement

Jumlah anggota Komitra saat ini, Imbuh pria yang akrab disapa Poetra ini, sudah mencapai 700 kepala keluarga di setiap kantor perwakilan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif