Jogja
Sabtu, 6 Juni 2015 - 14:21 WIB

KELANGKAAN GAS : Bulan Puasa, Kuota Gas Melon DIY Ditambah

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kelangkaan gas di DIY diharapkan tidak terjadi pada bulan puasa mendatang karena kuota akan ditambah

Harianjogja.com, JOGJA– PT Pertamina menambah kuota elpiji 3 Kg atau yang disebut gas melon sebesar 8% setara 200.000 tabung menghadapi bulan puasa pada Juni ini. Selain itu, Pertamina juga menambah 300 pangkalan gas melon di DIY untuk memutus rantai distribusi yang terlalu panjang.

Advertisement

Marketing Branch Manager Pertamina DIY dan Surakarta, Freddy Anwar mengatakan, penambahan tersebut juga dimaksudkan untuk menekan harga gas subsidi tersebut sesuai dengan ketentuan Harga Eceran Tertinggi (HET) Gubernur DIY sebesar Rp 15.500 per tabung.

“Penambahan Ini sangat signifikan dibandingkan bulan sebelumnya. Kami berharap masyarakat tenang saat menjalani ibadah puasa,” ujarnya, Jumat (6/6/2015).?

Freddy menegaskan, penambahan jumlah tersebut tidak terkait dengan operasi pasar. Sebab, OP gas melon disesuaikan spot lokasi dan berkoordinasi dengan Pemda DIY. Lebih lanjut, tambahan jumlah tabung yang disebarkan selama Juni ini diambil dari kuota fakultatif yang langsung disalurkan melalui agen dan pangkalan.

Advertisement

“Sudah kami terapkan untuk kuota fakultatif sejak 1 Juni lalu. Saya rasa, dampaknya Akan terasa setelah sepekan berjalan,” ujarnya.?

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif