Entertainment
Sabtu, 6 Juni 2015 - 06:40 WIB

KABAR ARTIS : Subhanallah, Raisa Rekaman Mengaji Surat An Nas dan Ayat Kursi

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Raisa (Instagram.com)

Kabar artis Raisa baru saja merampungkan proses rekaman mengaji kitab suci Alquran.

Solopos.com, JAKARTA — Penyanyi cantik Raisa tak hanya pandai menyanyi. Artis yang sempat dekat dengan kakak Pevita Pears, Keenan Pears ini, kabarnya baru saja menyelesaikan proses rekaman mengaji untuk proyek Quran Indonesian Project.

Advertisement

Raisa mengaku sempat khawatir saat ditawari bergabung dalam proses rekaman mengaji. Artis pelantun Teka Teki tersebut merasa takut apabila ada kesalahan saat membaca surat di Alquran.

“Awalnya takut. Kalau gue salah dan dihujat massa bagaimana? Tantangan lainnya, saya datang ke studio, baca surat An Nas, berhasil, lalu diterjemahkan ke bahasa Indonesia dan Inggris. Terus baca Ayat Kursi,” ungkap Raisa dalam acara Peluncuran Quran Indonesian Project di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, sebagaimana dilansir Liputan6, Kamis (4/6/2015).

Dalam proses rekaman pembacaan dua surat Alquran tersebut, Raisa membutuhkan waktu sekitar satu jam. Meski dua surat yang ia baca termasuk surat pendek yang sudah sering ia baca, namun artis kelahiran 6 Juni 1990 ini tetap melakukan latihan serius di rumah.

Advertisement

“Meskipun suratnya juga surat yang sering dibaca dan salah satu surat pendek favorit saya, tapi tetap latihan di rumah,” kata Raisa.

Raisa mengungkapkan, kendala utama baginya saat membaca ayat-ayat suci Alquran terkait dengan tanda baca dan pelafalan yang benar atau yang biasa disebut lafaz.

“Kendalanya harakat, tajwid, dan lain lain. Kan harus benar enggak boleh salah,” kata Raisa.

Advertisement

“Pertama kali diajakin agak mikir karena takut dihujat. Tapi, Alhamdulillah selalu dalam bimbingan guru mengaji. Jadi insya Allah tajwid, harakat dan pelafalannya benar,” jelas Raisa.

Bagi Raisa sendiri, membaca kitab suci Alquran penting. Menurutnya, proyek rekaman tersebut adalah salah satu cara berdakwah dengan metode modern.

“Baca Alquran itu penting. Ini adalah dakwah yang dikemas secara modern dan tidak mengintimidasi,” ujar Raisa sebagaimana dilansir Okezone.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif