Teknologi
Sabtu, 6 Juni 2015 - 02:55 WIB

APLIKASI TERBARU : Hitung Kalori Makanan Anda dengan Aplikasi Ini...

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Aplikasi smartphone yang berfungsi untuk menghitung kalori makanan tengah digarap Google.

Solopos.com, SOLO – Google dikabarkan tengah mengembangkan sebuah aplikasi terbaru smartphone yang berguna untuk kesehatan. Aplikasi itu dapat menghitung jumlah kalori yang terkandung dalam makanan.

Advertisement

Seperti dilansir Bussines Insider, Jumat (5/6/2015), aplikasi terbaru smartphone itu bernama Im2 Calories. Aplikasi ini bisa menghitung kalori makanan dari fotonya. Tentu aplikasi ini sangat berfungsi bagi pengguna yang tengah melakukan diet ketat.

Para pelaku diet bisa menghitung jumlah kalori yang dikonsumsi dan harus berolahraga seberapa keras untuk membakar kalori tersebut. Seorang peneliti Google, Kevin Murphy, aplikasi terbaru smartphone itu masih dalam pengembangan.

Dia mengungkapkan ide pembuatan aplikasi terbaru smartphone itu dipicu oleh publik yang kerap mengunggah foto makanan mereka sebelum dimakan. “Apabila teknologi ini berjalan dengan baik pada makanan, mungkin kami bisa mengembangkannya untuk hal lain yang berhubungan dengan kesehatan,” kata Murphy.

Advertisement

Kabarnya, Im2 Calories menggunakana teknologi artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan. Teknologi itu memungkinkan aplikasi smartphone tersebut memberikan saran makanan yang akan dikonsumsi, apakah sehat atau tidak.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif