Entertainment
Jumat, 5 Juni 2015 - 22:55 WIB

X FACTOR INDONESIA : Kewalahan di Nada Rendah, Dhani Nilai Pronountation Riska 70

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Riska di Judges Home Visit X Factor Indonesia (Youtube.com)

X Factor Indonesia memasuki babak Show Case. Satu per satu kontestan menampilkan kelihaian mereka dalam bernyanyi.

Solopos.com, SOLO — Para mentor X Factor Indonesia musim kedua memberi komentar langsung untuk penampilan perdana 12 kontestan di panggung Show Case, Jumat (5/6/2015). Penampilan 12 kontestan tersebut tayang secara live dari Studio 8 RCTI, kawasan Kebun Jeruk, Jakarta, mulai pukul 21.00 WIB.

Advertisement

Kontestan X Factor Indonesia yang menjadi pembuka Show Case adalah Aldy Saputra dari kategori Boys. Dalam kesempatan ini, Aldy membawakan lagu dari Ed Sheeran berjudul Don’t. Seusai Aldy bernyanyi, empat mentor pun memberi komentar. Menurut Dhani dan Afgan, Aldy harus berusaha mencoba keluar dari zona nyamannya, aliran akustik.

“Kamu harus mencoba keluar dari akustik. Itu boleh jadi trend mark kamu, tapi itu bisa membatasi range vokal kamu,” kata Dhani.

“Saya menikmati penampilan kamu. Tapi saya berharap kamu keluar dari zona aman kamu. Malam ini well done, good job,” ujar Afgan.

Advertisement

“Ya, itu semua masukan yang bagus. Tapi kamu berhasil dalam satu hal, kamu bisa menghafal lirik tiga halaman dalam waktu singkat. Itu bukan sesuatu yang mudah. Jadi malam ini kamu tetap rampok!” kata Bebi.

Selanjutnya, tampil Riska Wulandari yang menyanyikan lagu Who Are You dari Jessie J. Dalam balutan busana muslimah, Riska tampil memesona. Sayang, menurut Bebi, Riska masih kesulitan di nada rendah.

Sementara Dhani berpendapat Riska perlu meningkatkan kemampuan pronountation bahasa Inggrisnya. “Kalau dibilang nyanyi bagus, ya bagus. Tapi kamu harus belajar menguasai nada rendah. Untuk nada tinggi kamu sudah kuasai,” kata Bebi Romeo.

Advertisement

“Menurutku sih, kamu harus belajar pronountation lagi. Buat aku pronountation-mu masih 70. Tingkatkan jadi 90, ya!” ujar Dhani.

Dalam Show Case X Factor Indonesia ini, para mentor juga akan memberikan satu tiket emas Wild Card kepada seorang kontestan yang pernah gagal di babak Judges Home Visit.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif