Sport
Jumat, 5 Juni 2015 - 19:35 WIB

TINJU DUNIA : Daud Yordan Siap Pertahankan Gelar

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petinju Indonesia Daud 'Cino' Yordan berhasil mengalahkan lawannya dari Filipina, Ronald Pontillas, dengan kemenangan knock out (KO) di ronde ke-5 setelah pukulan keras Yordan menusuk ulu hati Pontillas. (JIBI/Dok/Solopos)

Tinju dunia antara Daud Yordan vs Maxwell Awuku akan digelar Sabtu (6/6/2015).

Solopos.com, SURABAYA — Petinju kebanggaan Indonesia, Daud Yordan, siap bertarung menghadapi petinju Ghana, Maxwell Awuku, dalam laga bertajuk Track to The Champions, Sabtu (6/6/2015). Laga tinju dunia ini akan digelar di DBL Arena, Surabaya, Jawa Timur.

Advertisement

Dikutip dari Liputan6.com, Jumat (5/6/2015), Daud sudah siap mempertahankan gelar dan mengalahkan Maxwell Awuku di laga tinju dunia di Surabaya tersebut. Kepastian kesiapan Daud langsung didapatkan dari pernyataan pelatih Daud, Damianus Yordan.

“Daud terus melakukan latihan akhir di Surabaya dan saya menyatakan Daud Yordan siap bertanding dengan target menang melawan Maxwell Awuku,” tegas Damianus.

Promotor laga tinju dunia antara Daud Yordan vs Maxwell Awuku, Raja Sapta Oktohari, menyatakan laga bertajuk Track To The Champions itu siap digelar dan dalam kondisi persiapan akhir oleh Mahkota Promotion. “Daud sudah di Surabaya, sementara Maxwell dalam perjalanan ke Indonesia,” jelas Okto.

Advertisement

Sebagaimana diberitakan Kantor Berita Antara, Jumat, laga tinju dunia melawan Maxwell Awuku merupakan upaya kali pertama Daud Yordan mempertahankan gelar WBO Asia Pasifik yang didapatkannya setelah mengalahkan petinju Filipina, Roland Pontilas, di Pontianak, Desember 2014 lalu.

Apabila Daud berhasil memenangi laga tinju dunia tersebut, maka dipastikan petinju asal Kalimantan Barat tersebut menempati peringkat kelima dunia, sekaligus memiliki kans menantang juara dunia WBO kelas Ringan.

Maxwell Awuku merupakan petinju yang menempati peringkat kedua WBO Asia Pasifik dan gayanya bermain hampir sama dengan Daud, menyerang dan dibarengi pertahanan kokoh. Maxwell memiliki pengalaman bertanding lebih banyak dibandingkan Daud Yordan sepanjang kariernya sebagai petinju.

Advertisement

Rekor bertanding Maxwell adalah 43 bertanding dengan 40 kali menang (26 menang KO), dua kali kalah dan sekali seri. Sedangkan, Daud bermain 37 kali dengan perincian 33 kali menang (25 menang KO), tiga kali kalah dan sekali seri.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif