News
Jumat, 5 Juni 2015 - 19:30 WIB

PUTRA JOKOWI NIKAH : KPK Imbau Pejabat Tak Berikan Amplop di Pernikahan Gibran-Selvi

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Paguyuban Putra-Putri Solo pawai menyambut pernikahan Gibran-Selvi, Kamis (4/6/2015). (Reza Fitriyanto/JIBI/Solopos)

Putra Jokowi nikah dan mengundang pejabat dan penyelenggara negara. KPK mengingatkan agar mereka tak memberikan hadiah.

Solopos.com, JAKARTA — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memberikan peringatan kepada seluruh pejabat dan penyelenggara negara yang akan menghadiri pernikahan putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming. Mereka diimbau tidak memberikan amplop atau hadiah dalam pernikahan Gibran-Selvi.

Advertisement

Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Pimpinan KPK Indriyanto Seno Adji, sudah ada aturan yang melarang penyelenggara negara memberikan hadiah dan menerima hadiah. Pasalnya hal tersebut juga dinilai telah melanggar etik moral seorang penyelenggara negara.

“Selain regulasi, juga secara etik moral sebagai himbauan untuk menghindari dan tidak melakukan hal itu [pemberian atau penerimaan hadiah],” tutur Indriyanto saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat (5/6/2015).

Kendati demikian, Indriyanto Seno Adji juga meyakini bahwa setiap penyelenggara negara tidak akan memberi hadiah dalam resepsi pernikahan putra kandung Presiden Jokowi tersebut. Pasalnya setiap pejabat atau penyelenggara negara sudah mengetahui aturan tersebut.

Advertisement

“Semua PN (Penyelenggara Negara) sudah memahami masalah hadiah dalam pernikahan,” tukasnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif