News
Jumat, 5 Juni 2015 - 04:20 WIB

PRESTASI MAHASISWA : UGM Sabet 2 Gelar Juara di Youth Program

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tim mahasiswa UGM yang mengikuti Youth Program (JIBI/Harian Jogja/Humas UGM)

Prestasi mahasiswa kali ini menyabet dua penghargaan sekaligus.

Harianjogja.com, SLEMAN-Universitas Gadjah Mada (UGM) menjadi juara pertama dan kedua dalam Youth Program. Kompetisi yang diadakan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR) pada 23-29 Mei 2015 di Jakarta.

Advertisement

Dalam kegiatan ini UGM mengirimkan sebanyak 11 mahasiswa dari berbagai jurusan. Mereka adalah Afina Ma’dan (Perencanaan Wilayah dan Kota), Diana Febrita (Pembangunan Wilayah), Dian Marwani (Kesehatan Masyarakat), Farizan Roziqin (Teknik Kimia), Kustomo (Kimia Lingkungan), Zakariya Arif (Teknik Fisika), Miskar Maini dan Robi Arianta (Teknik Sipil), serta Novi Asti Lalasati, Rizal Faozi Malik, dan Indra Agus Riyanto (Geografi dan Ilmu Lingkungan).

Adapun, Novi Asti Lalasati beserta tim sebagai juara pertama dalam lomba proposal dan dream village, sedang juara kedua dicapai Dian Marwani dan tim untuk lomba proposal. Dihitung dari jumlah peserta, total ada enam mahasiswa UGM yang mendapat penghargaan.

“Selain itu penghargaan Best Partipant Youth Program berhasil diraih oleh teman kami Afina Ma’dan,”imbuh Diana Febrita, salah satu mahasiswa yang mengikuti program ini, Rabu (3/6/2015) di Kampus UGM.

Advertisement

Youth Program Kementrian PU-PR merupakan rangkaian acara “Water, Sanitation, and Cities (WSC) Forum 2015”yang bertujuan mengembangkan generasi muda sebagai agen perubahan terhadap lingkungan pemukiman. Melibatkan 75 pemuda dari berbagai negara di dunia. Selain Indonesia, program ini turut diikuti sejumlah pemuda dari Jerman, Thailand, beserta India.

Selain lomba, tersedia pula kegiatan lain, seperti seminar, workshop serta praktek kerja lapangan di Rumah Susun Tzu Chi dan Bantaran Kali Ciliwung Lenteng Agung.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif