News
Jumat, 5 Juni 2015 - 13:10 WIB

KISAH UNIK : Kepala Dioperasi, Pria Ini Malah Main Gitar

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Anthony Kulkamp Dias saat dioperasi (Dailymail.co.uk)

Kisah unik seorang pria bermain saat dokter mengoperasi kepalanya untuk pengangkatan tumor otak.

Solopos.com, SOLO – Seorang pria asal Brasil mengejutkan paramedis lantaran aksi uniknya. Dia bermain gitar saat operasi bedah otak.

Advertisement

Seperti dilansir Dailymail.co.uk, Selasa (3/6/2015), pria itu bernama Anthony Kulkamp Dias berusia 33 tahun. Dia memainkan gitar sembari menyanyikan lagu berjudul Yesterday karya The Beatles saat operasi pengangkatan tumor otaknya.

Operasi itu memang dilakukan dalam keadaan sadar untuk memantau kerusakan otak. Namun, ternyata nyanyian Anthony itu malah membantu dokter untuk menghindari saraf yang mengenda rasa, gerakan, dan ucapan, di bagian otaknya.

Tidak hanya lagu dari The Beatles, Anthony Kulkamp Dias juga menyanyikan beberapa lagu tradisional Brasil. Dia memang dikenal sebagai seorang pemain gitar profesional. Sudah 20 tahun dia menjadi seorang musisi.

Advertisement

“Saya menyanyikan enam lagu saat operasi berlangsung. Tangan kanan saya terus melemah sehingga saya tidak melanjutkan memainkan gitar sampai operasi selesai,” papar Anthony. “Tak selalu bernyanyi, sesekali saya juga mengobrol dengan tim dokter,” imbuh dia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif