Entertainment
Jumat, 5 Juni 2015 - 22:45 WIB

KISAH UNIK : Dong Lei, Model Cantik dengan Kaki Terpanjang di Dunia

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Dong Lei (kostum hitam) memperlihatkan kakinya yang jenjang (Rocketnews24.com)

Kisah unik datang dari seorang model bernama Dong Lei yang memiliki kaki superpanjang.

Solopos.com, BEIJING – Model cantik bernama Dong Lei sedang menjadi viral di Tiongkok. Tampil di acara televisi Ai Shang Chao Model, Dong Lei memperlihatkan kakinya yang jenjang.

Advertisement

Dilansir Rocketnews24, Kamis (4/6/2015), model asal Provinsi Anhui, Tiongkok itu akhirnya dinobatkan memiliki kaki terpanjang di dunia. Tak tanggung-tanggung, kaki Don Lei memiliki panjang hingga 115 sentimeter dengan tinggi badan mencapai 182 sentimeter.

Ketenaran Dong Lei berawal dari keikutsertaannya sebagai peserta acara reality show televisi, Ai Shang Chao Model. Dewan juri acara pemilihan model itu melihat ada perbedaan mencolok pada kaki Dong Lei. Kaki si model jauh lebih panjang dari para peserta lainnya. Sejak saat itu ia menjadi buah bibir di internet.

Bahkan, kaki Dong Lei lebih panjang 3 sentimeter dari Nadja Auermann, model dan aktris Jerman berusia 44 tahun yang tercatat di Buku Rekor Guinness sebagai model berkaki terpanjang di dunia pada era 1990-an.

Advertisement

Sebagaimana dilansir People Daily Online, ketika ia masih berumur 16 tahun, orangtuanya memasukan Dong Lei ke kelas etiket karena ia khawatir dengan pertumbuhan posturnya itu.

Orangtuanya khawatir jika ia malah tidak percaya diri. Orangtuanya juga memasukannya ke kampus jurusan pendidikan berharap nantinya ia jadi seorang guru.

Namun, selepas dari sekolah, Dong Lei memutuskan untuk masuk ke dunia modeling dan langsung menandatangani kerjasama dengan sebuah model agensi.

Advertisement

“Saya pikir kaki panjang saya diturunkan oleh gen orang tua saya,” kata Dong. “Ayah saya tingginya 186 sentimeter dan ibu saya 172 sentimeter. Tinggi badan saya bertambah secara signifikan ketika duduk di bangku SMA,” lanjutnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif