Lifestyle
Jumat, 5 Juni 2015 - 01:10 WIB

HASIL PENELITIAN : Awas, Sosial Media Berpengaruh Buruk Hubungan Suami Istri

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi bercinta (healthmeup.com)

Hasil penelitian menyebutkan media sosial justru bisa berpengaruh buruk pada hubungan suami istri.

Solopos.com, SOLO – Menurut para ahli terkemuka di bidang seksologi, sebagian besar pasangan muda yang gila dalam bekerja cenderung sering mengungkapkan rasa cinta mereka lewat smartphone atau tablet. Padahal, kebiasaan itu justru memiliki efek negatif dalam hubungan mereka.

Advertisement

“Telah ada lonjakan pada pasangan muda, khususnya yang sibuk dalam bekerja datang kepada saya untuk konsultasi setelah menghadapi hasrat seksual yang lemah karena kecanduan media sosial pada jam malam,” kata Dr Prakash Kothari, seksolog terkemuka di Mumbai, India, sebagaimana dilansir Times of India, Kamis (4/6/2015).

Kothari mengatakan bahwa saat ini ia membimbing 20 pasangan muda yang kecanduan media sosial hingga larut malam hingga memiliki dorongan bercinta yang rendah.

“Membawa pulang pekerjaan dan terus menerus menggunakan smartphone saat Anda berada di rumah akan menghalangi pasangan Anda untuk komunikasi,” kata Samir Parikh, direktur kesehatan mental dan ilmu perilaku di Rumah Sakit Fortis, New Delhi, India.

Advertisement

Dia mengatakan untuk hubungan seksual yang sehat, pasangan perlu untuk menghabiskan lebih banyak waktu bersama-sama di mana ada perhatian penuh, berbagi, dan penuh kasih sayang.

 

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif