Teknologi
Jumat, 5 Juni 2015 - 22:15 WIB

APLIKASI WECHAT : Sekarang, Pengguna Wechat Bisa Login dengan Suara

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Aplikasi Wechat menghadirkan fitur baru, yakni voice print.

Solopos.com, SOLO – Aplikasi pesan digital, Wechat, terus menunjukkan perkembangannnya. Setelah meraih 549 juta pengguna aktif, kini aplikasi tersebut menghadirkan fitur baru.

Advertisement

Fitur baru itu adalah voice print yang memungkinkan pengguna masuk (login) ke aplikasi menggunakan suara. Fitur itu dirancang menggunakan sistem pengenalan suara pengguna yang memudahkan saat digunakan.

Kabarnya, voice print merupakan inovasi terbaru perusahaan yang diklaim lebih personal. “Sama seperti sidik jari, suara juga bersifat unik dan spesifik. Jika pengguna telah mengaktifkan voice print, maka sistem pintar kami bisa dengan mudah mengenali suara dan intonasi mereka guna memverifikasi identitas mereka,” papar Direktur Pengembangan Bisnis Tencent, Benny Ho, seperti dilansir Okezone.com, Kamis (4/6/2015).

Benny Ho menambahkan bukti perkembangan Wechat yang semakin maju ditandai dengan hadirnya beberapa elemen. Wechat telah menghadirkan beberapa elemen online seperti pesan, game, hiburan, konten media, maupun situs e-commerce.

Advertisement

“Kami aktif mencari cara guna meningkatkan privasi dan keamanan data pengguna aplikasi. Fitur khas voice sprint menawarkan solusi yang lebih mudah untuk dapat masuk ke akun Wechat dengan perlindungan yang lebih maksimal, dimana pengguna dapat memilih dari dua cara sistem keamanan melalui pengenalan suara atau password,” pungkas Benny Ho.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif