Jogja
Kamis, 4 Juni 2015 - 08:40 WIB

WAWASAN KEBANGSAAN : Memprihatinkan, Kesadaran Kehidupan Berbangsa Masih Minim

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

ilustrasi (indonesia.ucanews.com)

Wawasan kebangsaan dan kesadaran kehidupan berbangsa dan bernegara perlu ditingatkan. Wakil Bupati Kulonprogo berharap sosialisasi tentang konstitusi UUD 1945, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan memahami konsep NKRI terus digalakkan 

Advertisement

 

Harianjogja.com, KULONPROGO—Wakil Bupati Kulonprogo Sutedjo kesadaran masyarakat tentang kehidupan berbangsa dan bernegara terus meningkat. Salah satunya dengan mengikuti Sosialisasi untuk memahami konstitusi UUD 1945, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan memahami konsep NKRI.

“Masyarakat mendapatkan kesempatan untuk menambah wawasan kebangsaan. Harapannya, melalui sosialisasi itu ke depan mampu mempertebal dan memperkuat rasa kebangsaan, yang senantiasa mengedepankan rasa persatuan dan kesatuan yang mencintai bangsa dan negara Indonesia,” kata Sutedjo, Rabu (3/6/2015).

Advertisement

Keprihatinan masih rendahnya pengetahuan tentang pemahaman Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) diungkapkan Anggota DPD RI GKR Hemas saat menggelar sosialisasi dengan masyarakat di Balaidesa Pandowan, Kecamatan Galur.

“Kami prihatin, karena sejak reformasi tahun 1998 pelajaran Pancasila dan pemahaman anak-anak terhadap dasar negara sangat minim,” ujar Hemas.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif