Teknologi
Kamis, 4 Juni 2015 - 00:55 WIB

TABLET TERBARU : Galaxy Tab S2 8.0, Tablet Tertipis di Dunia?

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Tablet terbaru bakal dihadirkan Samsung. Perangkat elektronik canggih tersebut digadang-gadang sebagai komputer tablet tertipis di dunia.

Solopos.com, SOLO – Samsung dikabarkan tengah menyiapkan dua komputer tablet terbaru. Kedua peranti elektronik tersebut adalah Samsung Galaxy Tab S2 8.0 dan Samsung Galaxy Tab S2 9.7.

Advertisement

Seperti dilansir laman Phone Arena, Rabu (3/6/2015), salah satu dari kedua komputer tablet itu disebut-sebut akan menjadi tablet tertipis di dunia. Tablet yang dimaksud adalah Galaxy Tab S2 8.0 yang memiliki ketebalan hanya 5,4 mm. Sampai saat ini diduga belum ada tablet yang mengusung bodi setipis itu.

Galaxy Tab S2 8.0 memiliki nomor model SM-T715. Tablet terbaru itu mengusung layar 8 inci berteknologi Amoeld dengan resolusi 2.048×1.536 piksel. Tablet tipis itu ditaksir memiliki bobot 260 gram.

Galaxy Tab S2 8.0 akan didukung dengan prosesor bertenaga Octa Core dengan kecepatan mencapai 1,9 GHz. Prosesor itu akan disandingkan dengan RAM 3 GB. Perangkat tersebut juga dibekali dengan kamera belakang 8 MP, kamera depan 2 MP, dan kapasitas penyimpanan internal 16 GB.

Advertisement

Galaxy Tab S2 8.0 akan menjalankan OS Android Lollipop dan sudah mendukung konektivitas 4G LTE. Sedangkan mengenai spesifikasi Galaxy Tab S2 9.7 belum terkuak. Namun yang pasti, kedua tablet terbaru itu akan diplot sebagai perangkat high-end.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif