Teknologi
Kamis, 4 Juni 2015 - 01:55 WIB

PONSEL MURAH : Microsoft Luncurkan Ponsel Nokia Baru Seharga Rp260.000-an

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Nokia 105 (GSM Arena)

Ponsel murah dihadirkan Microsoft. Harganya hanya Rp260.000-an.

Solopos.com, SOLO – Saat ini memang menjadi eranya smartphone dan bukan lagi ponsel dengan fitur sederhana seperti dulu. Apalagi saat ini, smartphone juga sudah banyak yang memiliki harga murah.

Advertisement

Tapi kentyataan itu tak menyurutkan Microsoft untuk meluncurkan ponsel sederhana. Ponsel itu adalah Nokia 105. Microsoft memang sudah tidak memakai nama Nokia di smartphone mereka, namun nama Nokia tetap disematkan untuk lini feature phone.

Seperti dilansir GSM Arena, Rabu (3/6/2015), Nokia 105 dijual dengan harga US$20 atau setara dengan Rp264.000. Sebenarnya Nokia 105 bukanlah hal baru, sebelumnya nama itu sudah pernah dipakai Nokia pada ponselnya dulu. Microsoft sengaja menamakan ponsel anyarnya dengan nama yang sama karena dianggap sebagai suksesor ponsel sebelumnya.

Alasan lain Microsoft adalah Nokia 105 pernah terjual 100 unit dalam satu menit pada 2013 lalu. Oleh karena itu, Microsoft menciptakan perangkat serupa dengan desain dan fitur baru dan berharap mendapat kesuksesan yang sama atau bahkan lebih.

Advertisement

Selayaknya feature phone, Nokia 105 tampil dengan desain sederhana. Perangkat tersebut mengusung layar 1,45 inci dengan keyboard fisik. Fungsi utamanya tentu sms dan panggilan, namun Microsoft juga membekali beberapa game menarik di ponsel murah itu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif