News
Kamis, 4 Juni 2015 - 17:10 WIB

Pom Bensin Meledak, 78 Nyawa Melayang

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ledakan SPBU di Accra, Ghana (Ibtimes.co.in)

Pom bensin yang meledak di Accra, Ghana menewaskan 78 orang.

Solopos.com, ACCRA –  Ledakan yang terjadi pada stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Accra, Ghana menewaskan sedikitnya 78 orang, Rabu (3/6/2015) malam.

Advertisement

Insiden di ibukota Ghana itu berawal dari sebuah kebakaran yang terjadi di terminal truk dekat SPBU. Pemadaman api dilakukan hingga Kamis (4/6/2015) dini hari.

“Api dari terminal merembet ke SPBU dan sejumlah bangunan lain,” kata juru bicara pemadan kebakaran setempat, Billy Anaglate, di radio JOYFM seperti dikutip Reuters.

Ia mengutarakan saat ledakan terjadi banyak orang tengah berada di SPBU itu. Mereka sedianya berlindung dari derasnya hujan.

Advertisement

“Petugas pemadam kebakaran berjuang menaklukkan api hingga dini hari sementara para anggota militer bergabung dengan tim tanggap darurat menyelamatkan orang-orang yang terjebak di reruntuhan,” tambah Walikota Accra, Oko Vanderpuije.

Ia menambahkan hujan deras yang berlangsung selama beberapa jam memicu banjir. Air merendam bangunan-bangunan  dan kendaraan di kota itu.

Kejelasan tewasnya korban hingga kini masih simpang siur. Sebagaimana dilansir International Bussines Times dari media lokal menyebutkan ada setidaknya 100 orang dinyatakan tewas.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif