Sport
Kamis, 4 Juni 2015 - 05:35 WIB

FRENCH OPEN 2015 : Dominasi Nadal di Roland Garros Berakhir di Tangan Djokovic

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

French Open 2015 membawa Djokovic mengakhiri dominasi nadal di lapangan keras Roland Garros.

Solopos.com, PARIS — Dominasi Rafael Nadal di Roland Garros akhirnya dihentikan Novak Djokovic. Bertarung di laga perempatfinal, Djokovic menaklukkan juara sembilan kali itu tiga set langsung, 7-5, 6-3, 6-1.

Advertisement

Bertanding di Lapangan Phillipe Chatrier, Selasa (3/6/2015), statistik menunjukkan bahwa Djokovic memang bermain lebih baik daripada Nadal. Sama-sama membukukan 30 unforced error, petenis peringkat satu dunia itu sukses mencetak 45 winner berbanding 16 dari Nadal.

Ini adalah kekalahan kedua Nadal di turnamen ini setelah pada 2009 ditekuk Robin Soderling di babak keempat . Selain itu, ini juga menjadi kekalahan pertama petenis kidal Spanyol itu dari Djokovic usai di enam pertemuan sebelumnya selalu menang.

Duel antara dua petenis top itu, seperti dilansir detiksport, berlangsung sangat seru di awal. Djokovic dua kali mematahkan servis Nadal untuk unggul 4-0 tapi berhasil disamakan menjadi 4-4. Setelah memenangi gim berikutnya dalam servisnya, Djokovic kembali mematahkan servis Nadal di gim ke-12 untuk merebut set pertama.

Advertisement

Di set kedua, pertandingan berjalan seimbang hingga gim keenam. Tapi Djokovic tampil memukau dengan mematahkan dua servis Nadal berikutnya.

Set ketiga berjalan lebih mudah bagi Djokovic. Ia dua kali mematahkan servis Nadal di awal untuk memimpin 3-0. Nadal akhirnya ‘pecah telur’ di gim kelima, namun Djokovic yang sempat diuntungkan dengan dua pukulan yang membentur net, sukses mengakhiri perlawanan Nadal usai memenangi gim ketujuh.

Hasil ini mengantar Djokovic maju ke semifinal di mana dia akan berhadapan dengan pemenang laga antara Andy Murray kontra David Ferrer. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement

Rafael Nadal dan Novak Djokovic berangkulan seusai bertanding di semifinal French Open. JIBI/Rtr/Jea

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif