Sport
Kamis, 4 Juni 2015 - 00:25 WIB

FINAL NBA 2014/2015 : Thompson Siap Hadapi Cavs

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bintang Golden State Warriors Stephen Curry dan Klay Thompson siap turun di final melawan Claveland Cavaliers. Ist/reuters

Final NBA 2014/2015 antara Golden State Warriors vs Cleveland Cavaliers bakal berlangsung seru, setelah bintang Warriors Klay Thompson akhirnya siap turun ke lapangan.

Solopos.com, OAKLAND—Golden State Warriors siap turun dengan kekuatan penuh demi menjamu Cleveland Cavaliers di game pertama final NBA 2014/2015 di Oracle Arena, Oakland, Jumat (5/6/2015) WIB. Kabar baik ini semakin lengkap setelah guard Warriors, Klay Thompson, diperbolehkan kembali ke lapangan selepas cedera gegar otak.

Advertisement

Sejak awal pekan ini Thompson sudah mulai berlatih bersama Warriors. Akan tetapi, ia masih harus menunggu lampu hijau dari tim dokter NBA agar diperkenankan bermain. Thompson lalu menjalani serangkaian tes yang berujung diberikannya izin kembali ke lapangan.

“Sejujurnya saya sangat senang. Dalam dua hari ini saya cukup cemas menanti kepastian. Besok hari terakhir pemanasan. Saya berusaha mengusir rasa gugup dan cemas sebanyak mungkin” kata Thompson, dilansir Sports.yahoo.com, Rabu (3/6/2015).

Guard NBA All Star ini terluka ketika membela Warriors menjalani game kelima demi memperebutkan juara Wilayah Barat kontra Houston Rockets, akhir bulan lalu. Kepala Thompson berbenturan dengan lutut bintang Rockets, Trevor Ariza, saat quarter keempat yang membikin ia mengalami gegar otak. Pebasket berusia 25 tahun itu absen dalam dua kali latihan. Ia baru kembali ke lapangan, Senin (1/6/2015).

Advertisement

“Saya cukup percaya diri dari kemarin. Hari ini saya merasa sangat lega,” imbuhnya.

Meski para pemain utama sudah komplet, Warriors masih membutuhkan tenaga pelapis. Tim didikan Steve Kerr ini berharap bisa segera mendapat kabar baik dari forward, Marreese Speights, yang sedang cedera betis ketika berhadapan dengan Memphis Grizzlies di game ketiga semifinal Wilayah Barat. Speight juga sudah mulai berlatih sejak Selasa (2/6/2015).

Meskipun status Speights adalah pemain cadangan, tapi pebasket berusia 27 tahun tersebut merupakan salah satu forward andalan Warriors. Speights adalah penyumbang skor terbanyak keempat di Warriors. Ia rata-rata menceta 10,4 angka per laga.

Advertisement

“Alangkah baiknya jika dia ada. Dia sudah berlatih dua kali berturut-turut. Ini soal bagaimana rotasi di tim bisa berjalan dengan baik,” jelas Kerr. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif