Jatim
Kamis, 4 Juni 2015 - 09:05 WIB

BATU AKIK UNIK : Orang Ini Temukan Batu Akik Bergambar Mata Dajjal, Pertanda Apakah?

Redaksi Solopos.com  /  Aries Susanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Batu akik bergambar mata mirip mata Dajjal. (JIBI/Solopos/Aries Susanto)

Batu akik unik ini terdapat sebuah lubang mirip mata. Pemilik batu itu menyebut gambar itu mata Dajjal.

Madiunpos.com, KOTA MADIUN – Guntur, warga Depok Jawa Barat sama sekali tak menyangka bakal memeroleh batu mulia cukup unik. Batu yang ia dapatkan dari Sukabumi itu ternyata muncul gambar sebuah mata. Lantaran hanya satu lubang mata, ia pun menamainya batu mata Dajjal.

Advertisement

“Sekarang kan ramai orang menyebut mata Dajjal yang hanya satu mata itu. Nah, batu akik ini bergambar satu mata mirip Dajjal yang disebut-sebut orang itu,” kata dia saat berbicang dengan Madiun Pos di bazar Batu Akik di Alun-Alun Kota Madiun, Selasa (2/4/2015).

Guntur semula mengaku tak tahu sama sekali dengan istilah mata Dajjal. Yang ia ketahui, batu mulia yang ia dapatkan itu terdapat sebuah lubang di mana di sekitarnya ada garis-garis yang mengitarinya. Ketika publik memerbincangkan mata Dajjal di sosial media, Guntur lantas teringat karya koleksinya itu.

“Saya lihat-lihat, kok mata Dajjal yang kerap dilukiskan bernata satu itu mirip batu akik saya. Saya lantas menamainya batu akik mata Dajjal,” kisahnya.

Advertisement

Karena hanya itu yang ia punyai, Guntur belum berniat menjualnya. Namun, jika ada yang memang benar-benar berminat, ia akan melepasnya. “Karena ini limited edition, saya menjualnya Rp6 juta. Ini mungkin hanya satu-satunya yang ada,” paparnya.

Sebagaimana diketahui, baru-baru ini publik sempat diramaikan dengan perbincangan mata Dajjal yang ada di kafe milik putra presiden Joko Widodo, Gibran. Sebagian pengguna media sosial dan internet (netizen) mengecam gambar sebuah mata di kafe milik Gibran lantaran itu adalah simbol Dajjal.

Dajjal diyakini bakal muncul ketika zaman sudah mendekati masa kiamat. Kemunculan mahluk ini konon sebagai perwakilan kekuatan jahat yang akan membumi hanguskan manusia. Terlepas dari benar tidaknya keyakinan itu, yang jelas Guntur kini benar-benar mengoleksi akik dengan gambar mirip sebuah mata Dajjal.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Batu Akik Unik
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif