Sport
Rabu, 3 Juni 2015 - 05:25 WIB

TRANSFER PEMAIN : De Gea Datang, Casillas Dijual ke Besiktas?

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kiper utama Manchester United kian santer dikabarkan bakal hijarah ke Real Madrid. JIBI/Reuters/dok

Transfer pemain MU Davis De Gea ke Real Madrid kian santer berhembus. Kedatangannya akan menggusur Casillas.

Solopos.com, MADRID— — Kapten Real Madrid, Iker Casillas, sepertinya akan menjadi salah satu pemain yang bakal keluar dari zona nyaman dengan rencana kedatangan pelatih Rafael Benitez ke Santiago Bernabeu, Rabu (3/6/2015).

Advertisement

Casillas harus duduk bersama Benitez untuk menentukan masa depannya apabila eks pelatih Napoli itu benar-benar menukangi Madrid musim depan . Terutama apabila rencana transfer kiper Manchester United, David de Gea, berjalan mulus ke Madrid.

Pada masa pelatih Carlo Ancelotti, performa Casillas memang beberapa kali tampak mengecewakan. Meski demikian, pelatih berusia 34 tahun tersebut masih dipercaya tampil reguler di bawah mistar Los Blancos, julukan Madrid.

Seperti dilansir Daily Mail, Selasa (2/6/2015), Presiden Madrid, Florentino Perez disebut-sebut yakin bakal mendapatkan tanda tangan De Gea pada musim panas ini dengan membayarkan upeti senilai 25 juta poundsterling atau sekitar Rp504,5 miliar.

Advertisement

Jalan De Gea ke Bernabeu semakin mulus sebab tawaran dari United untuk perpanjangan kontrak di Old Trafford bernilai 200.000 poundsterling (Rp4 miliar) per pekan tidak diindahkan sang pemain.

Ambisi besar Los Blancos mendatangkan De Gea bisa membuat Casillas hengkang apabila kehilangan posisi starter di bawah besutan Benitez. Sejumlah klub di Eropa pun dikabarkan mulai mengantre mendapatkan tanda tangan pemain yang pernah dijuluki Santo Iker oleh suporter El Real itu.

Seperti dilansir Marca, Besiktas menjadi tim terbaru yang fokus meminati Casillas. Besiktas siap-siap mengajukan tawaran yang bernilai jutaan euro untuk mendapatkan pemain kiper Timnas Spanyol itu, setelah musim ini hanya fikis ketiga di Liga Turki.

Advertisement

Beberapa bulan lalu, klub Turki lainnya, Fenerbahce juga dirumorkan meminati jasa Casillas. Kini, tergantung kepada Benitez apakah masih ingin mempertahankan kapten Los Blancos itu musim depan? Atau apakah Casillas akan dipaksa angkat kaki dengan kedatangan De Gea?

“Kita lihat saja apa yang akan terjadi nanti,” urai De Gea ketika disinggung tentang situasi yang menyangkut masa depannya, beberapan waktu lalu. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif