Soloraya
Rabu, 3 Juni 2015 - 04:10 WIB

PILKADA BOYOLALI 2015 : PDIP: Seno Bersedia Jadi Calon Bupati

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Seno Samodro (JIBI/Solopos/Dok)

Pilkada Boyolali 2015 dari PDIP menyatakan Seno Samodro bersedia dicalonkan kembali untuk maju di Pilkada 2015.

Solopos.com, BOYOLALI — Ketua DPC PDIP, S. Paryanto, mengatakan Seno Samodro bersedia dicalonkan kembali untuk maju di Pilkada 2015. Menurut Paryanto, ada banyak alasan DPC PDIP Boyolali berkukuh kembali mencalonkan Seno Samodro.

Advertisement

Dari sejumlah calon yang maju lewat PDIP, Paryanto mengatakan Seno sebagai calon terkuat di antara yang lainnya. Kans Seno untuk meraih rekomendasi, jelas Paryanto dinilai cukup besar.

“Secara kasat mata, ibarat dagangan yang kalau di-display di depan, dari beberapa pilihan ini situasi sudah kelihatan mana yang paling banyak disuka, seperti itulah kondisi saat ini. Seno juga sudah sanggup untuk dicalonkan lagi untuk kepentingan dan pengamanan partai,” kata dia saat dijumpai wartawan di Rumah Makan Elang Sari, Boyolali, Selasa (2/6/2015).

Menurut Paryanto, saat PDIP menang, PDIP juga perlu mempertimbangkan yang dibutuhkan adalah lebih dari sekedar menang. Hal yang paling penting, menurut dia, yakni lima tahun ke depan suara partai dapat terus dipertahankan.

Advertisement

Paryanto menambahkan situasi saat ini masih aman, belum ada calon-calon yang mendeklarasikan calon bupati, termasuk di internal PDIP.

“Tentunya sebelum ada proses di penyelenggara pilkada, ada proses secara internal yang sudah dilalui. Sampai saat ini para calon sudah diundang untuk melalui beberapa tahapan lagi di Semarang. Tahapan yang kedua nanti insya Allah beliau [Seno Samodro] juga tetap hadir. Kalau yang pertama dulu tidak dapat hadir, di tahapan kedua ini tetap akan hadir. Kamis [4/6/2015] akan ada fit and proper test,” kata dia.

Lebih lanjut Paryanto menuturkan yang menjadi fokus DPC PDIP saat ini memperjuangkan rekomendasi calon yang diusung, dimana tim pemenangan internal sudah disiapkan.

Advertisement

Paryanto mengatakan belum mengetahui secara pasti kapan rekomendasi akan turun. Menurut dia, jika Senin-Rabu (22-24/6/2015) sudah pendaftaran, seharusnya sebelum tanggal tersebut rekomendasi dari DPP sudah turun.

Paryanto menjelaskan siapa pun yang keluar sebagai hasil rekomendasi, akan tetap didukung penuh DPC.

Terkait calon wakil, saat ini masih dalam proses kajian. Paryanto mengatakan PDIP masih membuka lebar kesempatan bagi partai yang ingin berkoalisi dengan PDIP. Tidak tertutup kemungkinan calon wakil akan datang dari partai lain yang ingin berkoalisi dengan PDIP. Menanggapi Koalisi Boyolali Bangkit, dia memberi apresiasi positif terhadap koalisi tersebut.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif