Otomotif
Rabu, 3 Juni 2015 - 11:10 WIB

MOBIL TERBARU : Toyota Aygo Rilis di Inggris, Lebih Irit Ketimbang Agya

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Toyota Aygo X-Cite. (Inautonews.com)

Mobil terbaru Toyota Aygo memiliki mesin lebih irit ketimbang mesin  Agya.

Solopos.com, LONDON – Toyota United Kingdom (UK) merilis mobil terbaru Aygo X-Cite. Mobil yang disebut-sebut sebagai kembaran Agya di Indonesia itu mendapat sederet ubahan termasuk mesin yang lebih irit bahan bakar.

Advertisement

Seperti dilansir laman Worldcarfans, Senin (1/6/2015), mobil terbaru Toyota Aygo X-Cite hadir dengan warna spesial Cyan Splash dengan aksen pola X warna hitam di moncong mobil.

Sektor kaki-kaki kini juga telah disematkan pelek berukuran 15 inci warna hitam doff.

Masuk ke dalam kabin, penyegaran dapat dilihat pada jok yang kini terbalut bahan dengan perpaduan warna hitam-biru. Sedangkan bagian dinding mendapat warna senada dengan bodi luar dengan tambahan sejumlah aksen garis.

Advertisement

“Dari desain pola X pada moncong depan hingga berbagai pilihan kustomisasi, semua gaya Aygo terbaru dibuat secara spesifik untuk menghadirkan kegembiraan. Mobil ini terdiri dari tiga varian dan tiga edisi spesial,” tulis ToyotaUK dalam siaran resminya.

Pada sektor keselamatan, mobil kelas city car itu telah terpasang fitur Pre-Collision System dan Lane Departure Alert. Dua fitur itu berfungsi untuk memberi peringatan sekaligus mengaktifkan rem otomatis jika jarak mobil dan objek yang akan tertabrak sudah dekat.

Dikutip Solopos.com dari laman Inautonews, sama seperti mobil murah Toyota Agya, Aygo X-Cite juga masih menggunakan mesin VVT-I tiga silinder berkapasitas 1.000 cc. Akan tetapi ToyotaUK mengklaim mesin itu adalah hasil racikan terbaru dari Toyota Motor Corporation (TMC) di Jepang.

Advertisement

Toyota UK menyebutkan mobil terbaru Toyota Aygo X-Cite yang didatangkan dari Jepang itu dapat menyemburkan tenaga mencapai 69 hp dengan torsi 95 Nm. Dengan seliter bensin, kembaran Toyota Agya itu dapat melaju sejauh 26,3 km. Emisi gas buangnya juga lebih ramah lingkungan sesuai standar benua Eropa.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif