Otomotif
Rabu, 3 Juni 2015 - 19:45 WIB

MOBIL TERBARU : Siap Meluncur, Swift Terbaru Tepergok Sedang Diuji

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Suzuki Swift terbaru 2015 tengah diuji di jalan. (Detik. com)

Mobil terbaru Suzuki Swift tepergok tengah diuji di jalanan Jakarta.

Solopos.com, JAKARTA – Desas-desus segera rilisnya mobil terbaru Suzuki Swift terbukti kebenarannya. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) belum lama ini kepergok tengah menguji mobil hatchback andalannya.

Advertisement

“Rencananya setelah peluncuran city car Suzuki Celerio. Jadi bisa pekan ini atau pekan depan,” ungkap penguji Swift yang tidak mau disebutkan namanya seperti dilansir laman Detik, Rabu (3/6/2015).

Akan tetapi saat dikonfirmasi, Makmur selaku Marketing Director SIS 4W masih enggan membeberkan secara blak-blakan. “Ditunggu saja, sebentar lagi kok. Tahun ini pokoknya,” ujar Makmur.

Saat ditelusuri lebih lanjut, sumber terpercaya lainnya dari internal SIS menyebutkan generasi terbaru Suzuki Swift akan diluncurkan dalam ajang Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2015.

Advertisement

“Tunggu undangan dari kami ya, nanti di Pekan Raya Jakarta (PRJ) ada Swift baru. Ada perubahan di tampilannya,” beber seorang sumber terpercaya dari SIS sebagaimana dikutip Solopos.com dari Metrotvnews.com.

Berdasarkan foto spyshot yang beredar di Internet, perubahan tampak jelas pada desain lampu depan (headlamp). Bagian dalam headlamp tampak lebih berisi berkat hadirnya perangkat lampu LED projector.

Bergeser ke sektor buritan, perubahan tampak diberikan SIS pada desain lampu belakang (stoplamp). Jika sebelumnya lampu sein yang terintegrasi dengan stoplamp didesain berdiri, kini desainnya dibuat melintang.

Advertisement

Dikutip dari laman Indianautosblog, mobil terbaru Suzuki Swift masih dibekali dengan jantung pacu yang sama dengan versi sebelumnya. Dengan mesin DOHC 1.400 cc VVT, pesaing terdekat Honda Jazz itu dapat menyemburkan daya sebesar 95 hp pada 6.000 rpm dengan torsi 130 Nm pada 3.000 rpm.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif