Sport
Rabu, 3 Juni 2015 - 13:21 WIB

KOMPETISI FUTSAL NASIONAL : Semifinal FSL 2015, Jogja Tunggu Jawaban AFI

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Liga Futsal Indonesia 2015 segera dimulai (Dok/JIBI/Harian Jogja)

Kompetisi futsal nasional untuk semifinal diusulkan diadakan di Jogja.

Harianjogja.com, JOGJA – Asosiasi Futsal Daerah (AFD) DIY masih menunggu keputusan Asosiasi Futsal Indonesia (AFI) terkait usulan Kota Jogja sebagai tempat penyelenggaraan partai empat besar kompetisi Futsal Super League (FSL) 2015. Pasalnya, rencana awal babak semifinal dilakukan di Bekasi, Jawa Barat.

Advertisement

Tak pelak AFD DIY saat ini hanya bisa pasrah menunggu kabar baik supaya usulan perubahan tempat bisa disetujui.

Ketua AFD Armando Pribadi mengatakan, keberhasilan penyelenggaraan partai FSL Seri II di GOR Amongraga beberapa waktu lalu menjadi modal kuat untuk bisa memindah tempat pelaksanaan perhelatan semifinal.

“Kita posisinya jadi backup, kalau Bekasi tidak deal kemungkinan akan diambil Jogja, tapi kita harapkan jangan mepet-mepet,” ujarnya kepada wartawan, Senin (1/6/2015).

Advertisement

Armando pun menjabarkan alasan agar penentuan Jogja sebagai tuan rumah semifinal tidak terlalu mepet. Pasalnya jadwal penggunaan GOR Amongraga sangat padat. Penentuan yang sangat mepet jelas menjadi kendala utama apabila memaksakan penyelenggaraan di Amongraga. Padahal tempat itu sangat dibutuhkan untuk venue sekelas FSL.

Kemudian, pihaknya juga butuh koordinasi dengan berbagai pihak untuk pelaksanaan FSL, termasuk perizinan dari kepolisian. Sementara mempertimbangkan kondisi, untuk penyelenggaraan final four sebelum masuk puasa hanya tinggal di akhir pekan kedua antar 12 hingga 15 Juni.

“Mempertimbangkan rencana live pertandingan kemungkinan digelarnya pertandingan hari Sabtu dan Minggu. Akhir pekan terakhir sebelum puasa ya
antara 13-15 (Juni),” tandasnya.

Advertisement

Mempertimbangkan pertandingan yang digelar ada dua kelompok yakni putra dan putri, kemungkinan final four akan diselenggarakan selama dua hari.
Hari pertama untuk pertandingan semi final dan hari kedua untuk pertandingan final dan perebutan tempat ketiga.

“Sehari ada empat pertandingan, masing-masing durasinya dua jam jadi butuh dua hari untuk menggelar final four,” imbuh dia.

Saat ini juga masih berlangsung seri II FSL 2015 untuk wilayah timur. Sementara untuk wilayah barat sudah masuk dua terbaik yakni Elektrik Jakarta Cosmo dan Libido Bandung. Keduanya memastikan diri menjadi yang terbaik pada seri II FSL 2015 Wilayah Barat.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif