Jateng
Rabu, 3 Juni 2015 - 10:50 WIB

KECELAKAAN SEMARANG : 2 Truk Bertabrakan di Tol Banyumanik, 1 Orang Tewas

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (JIBI/Solopos/Dok.)

Kecelakaan Semarang terjadi di Tol Banyumanik menewaskan satu orang.

Kanalsemarang.com, SEMARANG – Kecelakaan antara dua truk terjadi di Tol Banyumanik KM 17+500 Semarang. Akibatnya satu orang meninggal dan satu orang terluka parah.

Advertisement

Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Pungky Bhuana mengatakan peristiwa terjadi pukul 05.15 pagi tadi, saat itu truk pengangkut pasir berjalan dari arah Ungaran menuju Kota Semarang.

“Truk pasir sudah pelan melaju di bahu jalan sebelah kiri. Dari arah yang sama melaju truk pegangkut lombok agak ke kiri,” kata Pungky saat dihubungi detikcom, Rabu (3/6/2015).

Truk pengangkut lombok itu melaju kencang di belakang truk pasir sehingga benturan tidak terhindarkan. Bagian kiri truk lombok menghantam bagian belakang truk pasir yang melaju pelan.

Advertisement

“Yang kencang truk pengangkut lombok. Saya lihat tadi bagian sebelah kirinya hancur,” tandasnya.

Akibat peristiwa tersebut satu orang meninggal yaitu kernet truk pengangkut lombok, sedangkan sopirnya mengalami luka parah dan langsung dilarikan ke RSUD Ungaran.

“Yang meninggal dan luka kami bawa ke RSUD Ungaran. Kami belum tahu identitasnya, yang pasti kami lakukan evakuasi dulu,” tegasnya.

Advertisement

Dugaan sementara, lanjut Pungky, kecelakaan diakibatkan sopir truk pengangkut lombok mengantuk. Selain itu jalur di lokasi kejadian menurun dan kondisinya agak gelap.

“Dugaannya sopir mengantuk. Kejadian kan masih subuh tadi, kemungkinan juga karena jalan turunan. Kernet pas tidur di sebelah kiri,” terangnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif