Entertainment
Rabu, 3 Juni 2015 - 19:10 WIB

JODHA AKBAR ANTV : Dapur Istana Diserang Serangga, Rakyat Keracunan

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jalal di Jodha Akbar (Youtube.com)

Jodha Akbar ANTV episode 448 berkisah tentang serangan serangga berwarna hitam ke istana.

Solopos.com, SOLO – Sinopsis Jodha Akbar ANTV, Rabu (3/5/2015) malam ini, berkisah tentang Ratu Salima meminta semua koki istana memasak banyak makanan untuk rakyat yang kelaparan akibat serangan serangga.

Advertisement

Tanpa diketahui oleh para koki, serangga mulai masuk ke dapur istana. Serangga-serangga itu masuk ke dalam panci makanan. Warga miskin mengantri untuk mendapatkan jatah makanan mereka dari istana. Tiba-tiba mereka merasakan mulas setelah makan makanan tersebut.

Birbal yang melihat keanehan langsung mengecek panci makanan yang dibagikan warga. Ternyata di dalam panci itu ada banyak serangga. Jalal yang mendengar kabar ini langsung marah. Ia mempertanyakan bagaimana bisa serangga-serangga itu masuk ke dapur istana? Jalal bingung lantaran panduduk bahkan belum makan sama sekali karena serangan serangga.

Jalal dan para menterinya mengadakan rapat untuk memberantas serangga. Sah Abdullah menyarankan Jalal membakar lahan warga yang diduga menjadi sarang serangga. Birbal tak setuju dengan ide tersebut lantaran lahan tersebut adalah satu-satunya harapan warga untuk mencari uang. Tapi Jalal tak peduli, ia tetap saja menganggap itu adalah jalan keluar terbaik.

Advertisement

Jodha ikut menyaksikan pembakaran lahan penduduk. Warga memohon kepada Jalal agar tak membakar lahan yang menjadi satu-satunya tumpuan hidup mereka. Jalal kembali tak menggubris warga. Jodha tak bisa berbuat banyak untuk menghentikan perintah suaminya itu.

Rakyat marah dan mendatangi istana. Jalal berusaha menenangkan warganya tapi kemarahan warga tak bisa lagi dibendung. Jodha tampak sangat khawatir dengan keselamatan Jalal. Tiba-tiba seorang warga melepaskan anak panah di bahu Jalal.

Jalal mendapat pengobatan dari tabib. Karena terluka ia tak terpaksa tak bisa melakukan apapun sampai benar-benar sembuh. Berada di kamarnya sendirian, Jalal mendengar suara anak-anak mencoba memperingatkannya agar menyudahi kesombongan dirinya, tapi Jalal mengira anak tersebut adalah penyusup.

Advertisement

Prajurit diminta oleh  Jalal agar mencari anak tersebut hingga ketemu. Tapi setelah dicari hingga ke sudut kamar, prajurit tak menemukannya. Jodha yang datang menemui suaminya langsung berpikir anak tersebut adalah utusan Tuhan untuk menegur Jalal.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif