Sport
Rabu, 3 Juni 2015 - 05:35 WIB

FRENCH OPEN 2015 : Wawrinka Singkirkan Federer di Perempatfinal

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petenis Stan Wawrinka bersalaman dengan kompatriotnya Roger Federer. JIBI/Rtr/Vincent Kessler

French Open 2015 membawa Stanislas Wawrinka ke semifinal setelah menaklukkan Roger Federer di 8 besar.

Solopos.com, PARIS — Unggulan dua Roger Federer tersisih di babak delapan besar Prancis Terbuka 2015 setelah petenis Swiss itu disingkirkan rival senegaranya, Stanislas Wawrinka. Kemenangan diraih Wawrinka atas Federer dengan 6-4, 6-3, dan 7-6 (4).

Advertisement

Bermain di lapangan Suzanne Lenglen, Selasa (2/6/2015) malam WIB, Wawrinka mematahkan servis Federer di game ketiga untuk meraih momentum di set ini. Wawrinka, yang jadi unggulan delapan, kemudian terus mempertahankan kendali untuk merebut set ini.

Pada set kedua, game ketujuh menjadi titik penting ketika Wawrinka melakukan break. Seperti dilansir detiksport, pada game sembilan, sebuah backhand crosscourt membuat Wawrinka meraih break point yang kemudian ia maksimalkan untuk merebut set kedua.

Duel Federer dengan Wawrinka mencapai klimaksnya di set ketiga. Dalam keadaan tertinggal Federer, peraih 17 titel grand slam, terus berjuang untuk memaksimalkan servisnya. Tetapi Wawrinka pun tak mau kalah dengan melakukan hal serupa.

Advertisement

Walhasil pada prosesnya set ini pun mesti dituntaskan lewat tie-break. Di sini Wawrinka akhirnya menyudahi perlawanan Federer di partai babak perempatfinal tersebut.

Hasil tersebut membuat Wawrinka maju ke semifinal Prancis Terbuka untuk kali pertama–perempatfinal 2013 merupakan capaian terbaik darinya sebelum ini. Juara Australia Terbuka 2014 tersebut kini akan menghadapi Kei Nishikori atau Jo-Wilfried Tsonga di babak empat besar. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif