Sport
Rabu, 3 Juni 2015 - 03:25 WIB

DUKUNGAN SUPORTER PERSIS : Tanpa Tur Resmi, Pasoepati Nglurug ke Semarang

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Suporter Persis Solo Pasoepati saat beraksi di Stadion Manahan Solo. (JIBI/Solopos/Dok)

Dukungan suporter Persis Pasoepati akan diberikan kepada tim kesayangannya saat berlaga di Semarang.

Solopos.com, SOLO — DPP Pasoepati tidak menggelar tur resmi dalam laga tandang Persis Solo melawan PSIS Semarang, Rabu (3/6/2015). Namun, ratusan suporter bakal tetap menyertai lawatan skuat berjuluk Laskar Sambernyawa itu ke Stadion Jatidiri, Semarang.

Advertisement

Pasoepati belum pernah mengadakan tur resmi untuk memberikan dukungan kepada Persis di Piala Polda Jawa Tengah (Jateng) 2015. Kelompok suporter yang identik dengan atribut merah itu juga absen memberi dukungan total saat Persis menyambangi markas Persijap Jepara di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Rabu pekan lalu.

Sekjen DPP Pasoepati, Anwar Sanusi, mengatakan kesulitan menggelar tur resmi karena pertandingan diadakan pada hari kerja. Namun, pihaknya tetap akan merencanakan tur resmi dalam lawatan Laskar Sambernyawa selanjutnya.

“Secara resmi DPP tidak membuka pendaftaran [tur resmi]. Tapi teman-teman Pasoepati tetap dipersilakan jika ingin menyaksikan pertandingan,” tutur Anwar, saat dihubungi Espos, Selasa (2/6/2015).

Advertisement

Anwar mengaku telah menjalin komunikasi dengan pentolan suporter PSIS terkait rencana kunjungan Pasoepati ke Jatidiri. Namun, dia belum bisa memastikan kuota tiket yang disediakan panitia pelaksana (Panpel) pertandingan PSIS untuk suporter tamu.

Terpisah, salah satu pentolan Pasoepati, Andre “Jaran”, menuturkan sekitar 100 suporter bakal nglurug ke kandang Laskar Mahesa Jenar, julukan PSIS, Rabu ini. Mereka akan berangkat secara mandiri menuju Semarang.

“Tetap berangkat, tapi mungkin enggak banyak, kurang lebih 100 [suporter]. Enggak ada aksi khusus juga, paling per orang membawa flare,” kata dirijen tribune B7 itu.

Advertisement

Dengan kehadiran Pasoepati di Jatidiri, Jaran berharap pasukan Aris Budi Sulistyo itu lebih bersemangat melawan PSIS. Para suporter yakin Laskar Sambernyawa bisa memecundangi PSIS. Terlebih, amunisi Persis telah memanas sejak merebut kemenangan telak 7-1 atas PSIR Rembang di Stadion Manahan, Solo, Minggu (31/5/2015). “Kali ini harus menang,” ucap Jaran. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif