Jogja
Rabu, 3 Juni 2015 - 02:20 WIB

DPRD BANTUL : Dinilai Uzur, Mobdin Baru Diajukan

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi mobil dinas (JIBI/Harian Jogja/Antara)

DPRD Bantul mengajukan mobdin baru lantaran yang lama dinilai sudah tua.

Harianjogja.com, BANTUL-Seperti diketahui, dari empat orang jajaran pimpinan DPRD Bantul, baru Ketua DPRD Bantul yang mendapatkan mobil baru, yakni satu unit Toyota Fortuner. Seolah tak mau kalah, ketiga wakilnya kini pun diusulkan akan mendapatkan mobdin baru yakni Nissan X-Trail senilai Rp400 jutaan per unit.

Advertisement

Terkait hal ini, Wakil Ketua I DPRD Bantul Nur Subiyantoro mengakui, usulan tersebut terbilang wajar. Pasalnya, usia tiga unit mobdin yang ada saat ini menurutnya sudah cukup uzur. Ketiga unit mobdin yang saat ini adalah Toyota Innova dengan tahun produksi rata-rata 2010.

“Lagipula mobil uzur seperti ini, biaya perawatannya pun lebih mahal,” akunya, Senin (1/6/2015).

Ditambahkannya, selain itu pihaknya juga bakal mengusulkan empat unit mobdin untuk operasional masing-masing komisi dan 1 unit mobil untuk Sekretaris DPRD. Usulan itu rencananya akan ia ajukan saat pembahasan Anggaran Perubahan 2015 mendatang.

Advertisement

Politisi Partai Gerindra ini menegaskan, pengajuan empat unit mobil untuk masing-masing komisi sebenarnya sudah pernah diajukan pada pembahasan APBD 2015 lalu. Hanya saja, lantaran alasan tertentu, pengajuan itu pun ditunda. Sementara untuk total pengajuan pengadaan delapan mobdin tersebut, anggaran yang diperlukan menurutnya mencapai Rp2,5 miliar.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : DPRD Bantul Mobil Dinas
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif