Sport
Selasa, 2 Juni 2015 - 16:25 WIB

SEA GAMES 2015 : Tim Transisi Beri Dukungan Timnas Indonesia U-23

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ricky Yacobi (JIBI/Solopos/Burhan Aris Nugraha)

SEA Games 2015 cabang sepak bola yang dimulai hari ini diwarnai dukungan Tim Transisi untuk Timnas Indonesia U-23.

Solopos.com, JAKARTA — Tim Transisi akan mengirim anggotanya ke Singapura untuk memberi dukungan langsung kepada Timnas Indonesia U-23 yang akan berlaga di SEA Games 2015.

Advertisement

Dua anggota Tim Transisi, Ricky Yakobi dan Edy Rumpoko, akan pergi ke SEA Games 2015 Singapura untuk menjaga aspek psikologis pemain Garuda Muda setelah FIFA menghukum Indonesia.

“Hasil rapat informal memutuskan untuk menugaskan tim Pokja Timnas Indonesia,Ricky Yacobi dan Edy Rumpoko, untuk mendampingi Garuda Muda yang akan berlaga di Singapura,” kata Zuhairi Misrawi, seperti dilansir dari Detik, Selasa (2/6/2015).

Zuhairi belum bisa memastikan keberangkatan dua anggota Tim Transisi karena hasil rapat informal ini akan dilaporkan dulu ke Menpora Imam Nahrawi. “Berangkatnya kapan, nanti dulu. Pertandingannya masih panjang. Ini baru hasil rapat dan akan kita laporkan dulu ke Pak Menteri Imam Nahrawi,” jawab Zuhairi.

Advertisement

Sementara itu, anggota Tim Transisi Kemenpora, Cheppy T. Wartono, belum bisa menentukan langkah konkret pengelolaan sepak bola selama hasil putusan sela Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) masih berlaku.

Seperti diketahui, sejak Menpora Imam Nahrawi mengeluarkan, SK tentang sanksi administratif kegiatan keolahrgaan PSSI, Tim Transisi dibentuk untuk mengambil alih organisasi sepak bola di Indonesia tersebut.

“Tim Transisi tidak mungkin tidak bekerja, maka kami masih mengadakan rapat untuk memetakan persoalan. Kami tidak akan menggunakan uang negara, itu yang terpenting,” kata Cheppy, seperti dilansir Liputan6.com, Selasa.

Advertisement

Indonesia akan memulai kiprahnya di SEA Games 2015 dengan menghadapi Myanmar, di Stadion Jalan Besar, Singapura, pada Selasa malam. Laga ini akan disiarkan langsung SCTV pukul 19.30 WIB. Dukungan seluruh rakyat Indonesia dan Tim Transisi memang sangat dibutuhkan dalam perjuangan Garuda Muda di ajang SEA Games.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif