Sport
Selasa, 2 Juni 2015 - 07:25 WIB

SANKSI FIFA : Lelah Konflik, Manajer Persib Mundur dari PT Liga

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sanksi FIFA berdampak bakal mati surinya persepakbolaan Indonesia. Lelah konflik, membuat Manajer Persib mundur dari PT Liga.

Solopos.com, BANDUNG — Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar mundur dari kursi Komisaris PT Liga Indonesia menyusul kisruh PSSI dan Kemenpora yang berujung sanksi FIFA.

Advertisement

Umuh telah menduduki jabatan strategis di PT Liga itu selama 3 bulan.”Ya, saya mengundurkan diri sebagai Komisaris PT Liga,” kata Umuh, Senin (1/6/2015).

Konflik PSSI dan Menpora menurut Umuh membuat dia lelah. Terlebih, masalah tersebut semakin memuncak setelah FIFA menjatuhkan sanksi untuk Indonesia.

“Saya sudah lelah, saya akan istirahat dulu dari dunia sepak bola. Ya, salah satunya karena masalah itu,” jelasnya seperti diansir Liputan6.com..

Advertisement

Umuh menegaskan seharusnya PSSI maupun Kemenpora bisa dukung bersama-sama dan menyelesaikan konflik demi kepentingan sepakbola Indonesia.

Bila alasan pembekuan PSSI karena prestasi, seharusnya seluruh cabang olahraga di Indonesia menjadi bahan evaluasi karena hampir keseluruhan minim prestasi. Jadi, Umuh melihat, Menpora “tebang pilih”.

“Kalau soal prestasi, semua cabang olahraga juga tidak berprestasi. Kalau mau, ya semua cabor di bekukan. Jadi itu tidak bisa menjadi alas” dia mengakhiri. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement

Manajer Persib Bandung menyatakan lelah dengan konflik sepak bola, ia pun mundur dari PT LI. ist/lip

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif