News
Selasa, 2 Juni 2015 - 04:30 WIB

PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR : JK: Jangan Hanya Hafal Pancasila, Tapi Bangun Infrastruktur!

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi tol (JIBI/Solopos TV)

Pembangunan infrastruktur dinilai menjadi salah satu langkah mempersatukan Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA — Setiap 1 Juni, Indonesia memperingati Hari Kelahiran Pancasila. memaknai hal tersebut, Wakil Presiden Jusuf Kalla berniat terus memperbaiki infrastruktur sebagai cara baru mempersatukan bangsa.

Advertisement

Menurut dia, nilai-nilai yang terdapat dalam Pancasila sejak awal memiliki fungsi utama untuk mempersatukan bangsa. Di era sekarang, cara mempersatukan bangsa bisa dilakukan melalui pembangunan infrastruktur secara berkelanjutan.

“Nilai Pancasila tentu untuk mempersatukan bangsa kita. Sekarang infrastruktur yang baik juga bisa memperbiki kehidupan dan mempersatukan bangsa ini,” kata Jusuf Kalla, di Jakarta, Senin (1/6/2015).

Dalam kesempatan yang sama, Jusuf Kalla juga mengimbau masyarakat untuk tidak hanya menghafal nilai-nilai Pancasila, tetapi juga mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

Advertisement

Lahirnya Pancasila merupakan judul pidato yang disampaikan Presiden Soekarno dalam sidang Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan (BPUPK), 1 Juni 1945. Dalam pidato tersebut konsep awal Pancasila pertama kali dipaparkan sebagai dasar negara.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif