Teknologi
Selasa, 2 Juni 2015 - 14:10 WIB

OS KOMPUTER : Rilis Juni 2015, Begini Cara Pasang Windows 10

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - OS Windows 10 (theverge.com)

Microsoft berencana meluncurkan Windows 10 pada 31 Agustus 2015 mendatang.

Solopos.com, SOLO – Perusahaan teknologi asal Amerika Serikat (AS) Microsoft diperkirakan akan meluncurkan produk teranyarnya, Windows 10, pada bulan Juli 2015 mendatang.

Advertisement

Kabar tersebut terungkap dari Antara.com dari situs New Egg, Senin (1/6/2015), yang mencantumkan tanggal rilis 08/31/2015, baik untuk umum maupun untuk mitra-mitra Microsoft.

Sempat dikabarkan bakal meluncur akhir Agustus, Microsoft secara resmi mengumumkan tanggal perilisan Windows 10 lewat blog resminya. Windows 10 mulai tersedia 29 Juli mendatang. Hadir di 190 negara sebagai upgrade gratis bagi pengguna yang menjalankan sistem operasi Windows 7 dan Windows 8.1.

“Windows 10 adalah generasi baru dari Windows yang dirancang untuk memberdayakan pengguna untuk melakukan hal-hal besar,” kata Terry Myerson, Executive VP Microsoft dikutip dari laman resmi Microsoft, Senin (1/6/2016).

Advertisement

Untuk meng-upgrade ke Windows 10, pengguna Windows 7 dan 8.1 diharuskan melakukan reservasi terlebih dulu. Mulai hari ini, Microsoft telah mengirimkan link reservasi tersebut dalam bentuk jendela kecil yang muncul di sudut kanan bawah.

Klik pada jendela tersebut untuk mulai reservasi. Pengguna cukup memasukkan email jika Anda ingin mengonformasi reservasi. Karena proses ini tidak ada paksaan, Anda dapat membatalkan reservasi tersebut kapanpun.

Nantinya setelah Windows 10 tersedia, pengguna akan mendapatkan notifikasi untuk melakukan pengunduhan. Microsoft menyarankan menggunakan koneksi internet stabil karena harus mengunduh file sebesar 3 GB. Setelah selesai terunduh, komputer akan memulai proses upgrade ke Windows 10.

Advertisement

Namun, perlu dicatat peluncuran tersebut untuk versi Original Equipment Manufacturer (OEM) dari Windows 10 Home dan Windows 10 Professional.

Versi OEM dari Windows 10 Home dibandrol dengan harga US$110 atau Rp2,4 juta, sementara versi OEM Windows Professional dijual seharga US$150 atau Rp1,9 juta.

Harga Windows OEM lebih murah dibandingkan dengan edisi retail, oleh karena itu harga versi reguler kemungkinan akan lebih tinggi.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif