Sport
Selasa, 2 Juni 2015 - 06:25 WIB

MOTOGP 2015 : Ini Kata Direktur Tim Yamaha Soal Ketertinggalan Marquez

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MotoGP 2015 sudah berlangsung enam seri. Marquez tertinggal jauh dari Rossi. Mungkinkah dia mengejar?

Solopos.com, MUGELLO — Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengalami nasib nahas saat membalap di Sirkuit Mugello, Minggu 31 Mei 2015 malam WIB. The Baby Alien terjatuh di lap ke-18, padahal ia tengah menempati posisi tiga saat itu. Melihat hasil tersebut, banyak orang berpendapat sulit bagi Marquez untuk mempertahankan gelar juara MotoGP musim ini.

Advertisement

Sebagaimana diketahui, Marquez tertinggal 49 poin dari Valentino Rossi yang kukuh di puncak klasemen. Namun, pendapat berbeda disampaikan Direktur Tim Yamaha, Wilco Zeelenberg, yang menilai rider Spanyol itu bisa saja mengejar Rossi dan Jorge Lorenzo di akhir kompetisi.

“Musim masih panjang. Masih ada 12 race yang mesti dilewati. Jadi, Anda tidak bisa mengatakan peluang Marc (Marquez) untuk menjadi yang terbaik sudah habis,” jelas Zeelenberg seperti dilansir Okezone mengutip Speedweek, Senin (1/6/2015).

Wajar Zeelenberg berpendapat demikian, Marquez sempat meraih hasil luar biasa musim lalu. Saat itu, rider 22 tahun menang di 10 race beruntun dan tak ada pembalap lain yang sanggup menggoyang posisinya.

Advertisement

Bukan tak mungkin performa luar biasa itu diulanginya musim ini, sekaligus mendongkel duo Movistar Yamaha, Rossi dan Lorenzo yang tampil moncer. Usaha Marquez mengembalikan namanya bisa dimulai di serie ketujuh MotoGP yang akan digelar di Sirkuit Katalunya, Minggu 14 Juni 2015. (JIBI/SOLOPOS)

Marquez tertinggal 49 poin dari rivalnya di tim Yamaha. Bagaimana kemungkinan dia mengejar? Ist/moto

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Marc Marquez Motogp 2015
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif