Jogja
Selasa, 2 Juni 2015 - 07:21 WIB

MEGAPROYEK KULONPROGO : Dukung Megaproyek, RSUD Wates Dikembangkan Senilai Rp152 Miliar

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petugas melayani pasien di RSUD Wates. (Switzy Sabandar/JIBI/Harian Jogja)

Megaproyek Kulonprogo akan didukung salasatunya dengan pengembangan RSUD Wates

Harianjogja.com, KULONPROGO- Pemerintah Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengembangkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wates senilai Rp152 miliar untuk menyambut mega proyek di wilayah ini.

Advertisement

Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo mengatakan rencananya pengembangan RSUD Wates akan menghabiskan anggaran Rp152 miliar yang dibangun secara bertahap dalam waktu tiga tahun mulai dari 2015-2017.

“Tahap pertama pengembangan RSUD Wates secara mandiri mampu menyediakan anggaran Rp32,8 miliar, sisanya diselesaikan pada 2016 dan 2017,” kata Hasto.

Ia mengatakan pengembangan RSUD Wates dalam rangka merespon Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan dan layanan publik dengan menambah jumlah layanan rawat inap.

Advertisement

“Fasilitas yang dibangun ini untuk memenuhi rumah sakit rujukan di DIY, sehingga rencananya akan membangun fasilitas helipad,” kata Hasto.

Gubernur DIY Sultan HB X meminta RSUD Wates harus tetap mengutamakan kepentingan dan kesehatan pasien, meski sebagai rumah sakit pendidikan aviliasi atau satelit.

Ia mengatakan sebagai rumah sakit pendidikan dan pusat rujukan yang unggul dalam pelayanan, dalam membangun jejaring kerja sama sebagai tempat pendidikan yang berkelanjutan, untuk mencapai standar kompetensi tenaga kesehatan, serta pendalaman dan penyegaran ilmu kedokteran.

Advertisement

“Kami juga berharap tetap mengutamakan kepentingan dan kesehatan pasien. Kami juga mengharapakan RSUD Wates hendaknya belajar dari pengalaman RSU dr. Sardjito dan UGM,” kata Sultan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif