Teknologi
Selasa, 2 Juni 2015 - 23:10 WIB

FOTO KONTROVERSIAL : Ibu Muda Ini Kaget Fotonya Sedang Menyusui Tersebar di Facebook

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto seorang ibu menyusui anak tersebar di Facebook (Istimewa/Facebook)

Foto kontroversial ibu sedang menyusui anaknya tersebar luas di jejaring sosial, Facebook.

Solopos.com, INDIANA – Seorang pemilik akun Facebook mengunggah foto kontroversial yang menyulut kemarahan publik. Akun ini mengunggah foto seorang wanita yang sedang menyusui. Yang membuat publik marah adalah karena foto itu diambil tanpa pemberitahuan (candid).

Advertisement

Seorang ibu bernama Coner Kendall dibuat kaget setelah melihat fotonya sedang menyusui anaknya tersebar luas di internet melalui Facebook. Ternyata pelakunya adalah seorang pria yang menganggap aksi menyusui di depan umum tidak sopan.

Ibu bernama Conner Kendall itu menyusui buah hatinya yang baru berusia 4 bulan di sebuah restoran bernama TGI Friday di Indiana, Amerika Serikat. Seorang pria yang mengunjungi restoran yang sama, diam-diam menjepret fotonya dan mempostingnya di Facebook.

“Para ibu di luar sana, aku tahu saat anak lapar mereka perlu diberi makan. Tapi aku ingin tahu apakah ini termasuk pantas atau tidak pantas karena saat aku berusaha makan, ada anak-anak di sekelilingku. Aku paham soal menyusui di ruang publik, tapi bisakah Anda setidaknya menutupi payudara Anda?!” tulis pria yang diam-diam mengambil foto Conner itu di Facebook.

Advertisement

Foto yang diunggah si pria ini kemudian menjadi viral. Foto tersebut juga jadi perbincangan para ibu yang mengecam tindakan pria yang identitasnya tak diketahui itu.

Conner sendiri mengetahui foto dirinya ada di internet setelah dia masuk ke sebuah forum untuk ibu baru. Wanita yang tengah menuntut ilmu keperawatan itu pun marah besar karena fotonya disebarluaskan tanpa izin apalagi dengan keterangan gambar yang menghinanya.

“Jika itu memang tidak sopan mengapa dia malah membaginya ke orang lain? Aku merasa terberkati karena bisa menyusui bayiku karena banyak ibu lain tidak bisa melakukannya,” demikian pembelaan Conner.

Advertisement

Conner menambahkan kalau ia sengaja tak menutupi bagian dadanya karena bayinya tidak suka dan tidak akan menyusui dalam situasi tersebut. Sedangkan restoran saat itu juga dalam keadaan cukup sepi.

Memang meski AS dikenal sebagai negara bebas, menyusui terang-terangan di depan publik banyak dianggap kurang sopan di sana. Bahkan media sosial seperti Facebook atau Instagram sering memblokir foto ibu menyusui.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif