Jatim
Selasa, 2 Juni 2015 - 23:05 WIB

BATU AKIK UNIK : Ini Lho Penampakan Batu Akik Bertuliskan Lafal Subhanallah, Anda Berminat?

Redaksi Solopos.com  /  Aries Susanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - batu akik unik yang dikatakan bertuliskan lafal subhanallah. (JIBI/Solopos/Aries Susanto)

Batu akik unik ini bertuliskan kalimat arab mirip subhanallah.

Madiunpos.com, KOTA MADIUN – Kisah batu akik unik serasa tak ada habisnya. Kali ini, sebuah batu akik yang di dalamnya tertera kalimat arab subhanllah (maha suci Allah). Lafal tasib di batu akik tersebut memang tak terlihat secara kasat mata. Namun, jika diamati lebih jeli akan membentuk sebuah lafal subhanallah.

Advertisement

Budi Hana, 47, sang pemilik batu akik unik itu mengaku mendapatkannya dari Banten. Batu tersebut saat ia temukan masih dalam bentuk bongkahan. Lalu, dengan tangan kreatifnya batu-batu akik tersebut ia asah, lalu ia sulap menjadi batu yang memancar lafal tasbihnya.

“Ini bukan lukisan saya atau bikinan manusia. Tapi, asli dari dalam batu,” ujarnya seraya menunjukkan batu itu kepada Madiun Pos di kios pamerannya di Alun-Alun Kota Madiun, Selasa (2/6/2015).

Budi Hana menjelaskan, batu akik itu ia jual kepada masyarakat yang memang berniat membelinya. Namun, tentu saja harganya tak semurah beli batu keramik biasa.

Advertisement

“Saya jual murah Rp3 milar saja,” ujarnya warga Kota Madiun ini.

Pameran batu akik di Alun Alun Kota Madiun berlangsung hingga pertengahan Juni 2015. Ada 83 kolektor batu akik yang menjajakan koleksinya kepada masyarakat. Dari harga termurah ratusan ribu hingga miliaran rupiah ada semua.

Selain batu akik bertuliskan Subhanallah, Budi juga mengoleksi batu akik bergambar mirip Ratu Pantai Selatan naik kereta kencana. Batu koleksinya itu ia jual seharga Rp20 miliar yang hingga kini masih belum ada yang membelinya.

Advertisement

Anda berniat membeli batu seharga Rp20 miliar itu?

KLIK dan LIKE di sini untuk update informasi Madiun Raya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif