News
Selasa, 2 Juni 2015 - 19:30 WIB

ANAK HILANG SOLO : Beredar BC Bocah Hilang Asal Solo Ditemukan di Tangerang

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tampilan aplikasi Blackberry Messenger di ponsel Android. (blackberryos.com)

Anak hilang asal Solo dikabarkan ditemukan di Tangerang. Namun, tak jelas asal dan kebenaran informasi itu.

Solopos.com, SOLO — Beberapa hari terakhir ini beredar broadcast (BC) melalui Blackberry Messenger (BBM) tentang seorang anak hilang asal Mojosongo, Jebres, Solo, yang ditemukan di Tangerang. BC yang diterima Solopos.com, Selasa (2/6/2015), itu menyebutkan anak itu bernama Rafel berumur 11 tahun.

Advertisement

“Tolong terus BC in, ada anak hilang dari Mojosongo, Solo. Nama Rafel, umur 11 tahun,” demikian isi BC itu. BC itu juga menyebutkan posisi anak hilang itu saat ini berada di Kecamatan Cipondoh, Tangerang. “Sekarang [anak itu] di Jl. KH. Ahmad Dahlan RT 006/RW 010, Kelurahan Petir, Kecamatan Cipondoh, Tangerang.”

Kapolsek Jebres, Kompol Edison Panjaitan, mengaku sudah mengetahui ihwal beredarnya BC itu. namun dia mengaku belum mendapatkan BC itu. “Iya tadi malam saya juga ditanyain sama teman saya. Katanya ada kabar orang hilang begitu,” kata dia saat ditemui wartawan Selasa (2/6/2015) di Kawasan Stadion Manahan Solo.

Dia mengatakan hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan laporan dari warga yang merasa kehilangan anak. “Belum dapat laporannya. Makanya kami kan tidak bisa berbuat banyak. Kalau sudah ada laporan kan kami bisa koordinasi dengan kepolisian yang ada di Tangerang,” ujar Edison Panjaitan.

Advertisement

Kapolsek akan berkoordinasi dengan pemerintah kelurahan setempat untuk memastikan apakah informasi itu benar atau tidak. “Nanti saya minta BC itu dikirim ke saya. Nanti saya kirim ke Pak lurah. Nah dari lurah itu kan bisa menyampaikan ke ketua RT. Dari RT bisa menyampaikan ke warga saat pertemuan,” kata dia.

Kapolsek mengimbau kepada warga yang merasa kehilangan untuk melaporkan ke Polsek Jebres. Hal itu agar lebih mudah dalam penyelesaiannya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif