Sport
Senin, 1 Juni 2015 - 09:25 WIB

ULAH PEMAIN : Neymar Bertingkah, Pemain Bilbao Marah

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Neymar bikin pemain Bilbao marah gara-gara berulah tidak simpatik. Ist/dok

Ulah pemain bintang Barcelona, Neymar, membuat pemain Athletico Bilbao marah.

Solopos.com, BARCELONA— Bintang Barcelona, Neymar, kembali membuat lawannya jengah. Kali ini, ulah Neymar bahkan sampai membuat para pemain Athletic Bilbao marah saat partai final Copa del Rey di Camp Nou, Barcelona, Minggu (31/5/2015) dini hari WIB.

Advertisement

Neymar sengaja pamer skill ketika Barcelona sudah unggul 3-1 di menit-menit akhir. Penyerang berdarah Brasil tersebut melakukan trik rainbow flick, yakni melambungkan bola dengan tumitnya ketika hendak melewati pemain Bilbao, Unai Bustinza Martinez.

Ulah Neymar itu memantik kemarahan Bustinza. Bustinza pun mencoba menghentikan Neymar dengan mendorong eks penyerang Santos tersebut seketika itu juga. Seusai laga, kapten Bilbao, Andoni Iraola, juga menyesalkan sikap Neymar yang dianggap meremehkan dan melukai hati rekan-rekan setimnya.

“Saya pikir itu bukan sikap berkelas dan sportif. Dia harusnya menjadi contoh untuk dirinya sendiri. Ia memiliki banyak pemain yang bisa dia contoh di timnya,” ujar Iraola, seperti dilansir Marca.

Advertisement

Bahkan, aksi pamer kemampuan Neymar itu juga mendapatkan respon negatif dari kubu Barca. Pelatih Barca, Luis Enrique, memahami perilaku Neymar itu biasa dilakukan di Brasil. Meski demikian, Enrique memahami reaksi marah para pemain Bilbao dan berjanji akan memberi teguran kepada anak buahnya itu.

“Di Spanyol, hal seperti itu tidak akan diterima dengan baik dan jika saya pemain Athletic, saya pun akan berperilaku dengan cara yang sama [marah], atau bahkan lebih buruk, tapi kita harus memahami hal seperti ini wajar di Brasil. Kami akan mencoba membuat dirinya mengerti,” kata Enrique.

Sementara itu, Neymar merasa tidak ada yang salah dengan aksinya tersebut. Dia juga tidak akan mengubah gaya bermainnya meski bisa membuat lawan menjadi marah. “Ini adalah sepak bola, dan hal seperti ini bisa saja terjadi. [Respon pemain Bilbao] tidak bisa dipercata. Mereka mungkin marah, namun [rainbow flick] itu mempresentasikan gaya bermainku dan saya telah melakukannya bertahun-tahun. Saya tidak akan mengubah gaya bermainku hanya karena itu bisa membuat orang lain marah,” urainya.

Advertisement

Ini bukan kali pertama Neymar memantik emosi lawannya. Penyerang berusia 23 tahun tersebut pernah membuat para pemain Atletico Madrid kecewa karena aksi provokatif dan tidak menghormati lawan. (HanifahKusumastuti/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif