Sport
Senin, 1 Juni 2015 - 06:25 WIB

RUMOR PELATIH BARU : Pekan Depan Benitez Dikabarkan Mulai Tangani Madrid

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mantan pelatih Napoli, Rafael Benitez, kabarnya pekan depan sudah mulai merapat ke Real Madrid. JIBI/Reuters/dok

Rumor pelatih baru Real Madrid kian santer. Benitez dikabarkan akan mulai menangani Madrid pekan depan.

Solopos.com, MADRID — Rafael Benitez bakal resmi menukangi Real Madrid pekan depan. Wakil Presiden Real Madrid, Eduardo Fernandez de Blas, telah mengonfirmasi penunjukan pelatih Napoli itu sebagai suksesor Carlo Ancelotti, Minggu (31/5/2015).

Advertisement

Benitez mengumumkan niatnya meninggalkan Napoli dalam konferensi pers bersama Presiden Napoli, Aurelio de Laurentiis, Kamis (28/5/2015). Dalam konferensi pers itu, dia tidak mengungkapkan alasan hengkang dari Napoli.

Namun, sinyal rencana hijrah pelatih berdarah Spanyol itu ke Madrid semakin kuat. Benitez telah diisukan bakal menukangi Los Blancos, julukan Madrid, sejak Ancelotti dipecat pekan lalu.

Dalam sebuah sesi wawancara, Wakil Presiden Madrid tidak sengaja menyebutkan rencana kedatangan Benitez sebagai pengganti Ancelotti, pekan depan. “Saya akan memberi tahu Anda satu hal. Hanya satu hal. Carlo Ancelotti adalah fenomena sesungguhnya. Kami berterimakasih kepada dia. Hingga tiga hari lalu, dia adalah pelatih terbaik di dunia, seperti yang dilakukan Jose Mourinho dua tahun lalu dan juga yang akan dilakukan Rafa Benitez pekan depan,” tutur De Blass, seperti dilansir Football Espana, Minggu.

Advertisement

Pemilihan Benitez sebagai suksesor Ancelotti disebut-sebut sebagai kemunduran bagi Madrid. Sebab, pelatih berusia 55 tahun itu tidak lebih populer dari Ancelotti yang telah mempersembahkan gelar Liga Champions ke-10 untuk El Real, julukan lain Madrid, musim lalu.

“Sering [kami membuat] keputusan sulit, [salah satu dari pelatih] terkadang tidak populer. Saat Ancelotti tiba, dia hanya memiliki tujuh persen suara dari anggota referendum, seperti Benitez saat ini. Tapi sekarang, Carlo [Ancelotti] lebih terkenal dibandingkan dengan saat tiba, tapi kami membuat keputusan yang kami pikir terbaik untuk klub,” tutur De Blass.

Ancelotti didepak karena gagal meraih satu pun gelar musim ini. Kendati demikian, De Blass tak memungkiri pelatih berpaspor Italia itu telah membawa era kejayaan bagi Los Blancos. Kini, De Blass tidak sabar melihat pasukan Los Blancos kembali berjuang di bawah asuhan Benitez.

Advertisement

“Saya menatap ke depan pada 30 Juli untuk melihat bagaimana para pemain terbaik di dunia bekerja di bawah pelatih luar biasa,” imbuh De Blass. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif