Sport
Senin, 1 Juni 2015 - 18:25 WIB

PSSI DIBEKUKAN : Klub-Klub ISL Tagih Janji Tim Transisi Bikin Kompetisi

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pembicaraan Kemenpora dan Perwakilan Klub QNB League (Ligandonesia.co.id)

PSSI dibekukan dan dihukum FIFA membuat klub-klub ISL menunggu langkah kongkret Tim Transisi.

Solopos.com, JAKARTA — Tim Transisi bentukan Kemenpora dikritik karena hingga kini belum menghasilkan sesuatu yang kongkret. Mereka juga disindir karena bergerak lambat dalam wacananya membuat turnamen sepak bola setelah PSSI dibekukan dan dihukum FIFA.

Advertisement

Salah seorang sekretaris klub ISL yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan masih menunggu langkah kongkret dari Tim Tim Transisi. Apabila hanya rencana saja, ya seperti tong kosong berbunyi nyaring.

“Kami menginginkan suatu hal yang kongkret. Apabila hanya rencana-rencana saja, ya mereka seperti tong kosong nyaring bunyinya,” ucap sekretaris salah satu klub ISL yang dilansir dari Detiksport, Senin (1/6/2015).

Tim Transisi dibentuk setelah Kemenpora membekukan PSSI sejak 17 April lalu. Tim ini diberi tugas untuk menjalankan fungsi-fungsi sepak bola sebagai pengganti PSSI yang telah dibekukan, termasuk membentuk pengurus baru yang akan mengelola organisasi sepak bola.

Advertisement

Terkait rencana membentuk kompetisi sepak bola tanpa PT Liga Indonesia, Tim Transisi dianggap belum jelas memberikan gambaran soal format, jadwal atau peserta klubnya. Mereka berulang kali mengatakan masih mengkaji lebih dalam tentang kompetisi ini.

Sementara itu Pelatih Persipura Jayapura, Oswaldo Lessa, mengaku belum bisa bicara banyak soal sanksi FIFA yang dijatuhkan kepada PSSI, Sabtu (30/5/2015) lalu. Sambil menunggu respons klub, Oswaldo tetap meminta tim berjuluk Mutiara Hitam itu tetap menggelar latihan demi menjaga fisik dan teknik permainan.

“Belum ada yang bisa menjawab terkait respons klub terhadap sanksi FIFA. Persipura sedang menunggu orang yang bisa bicara tentang sanksi. Saya masih menunggu kabar dari Jakarta,” ujar Lessa, seperti dilansir dari Liputan6.com, Senin.

Advertisement

Sebelumnya, Tim Transisi akan menyebar surat undangan kepada klub-klub untuk berpartisipasi mengikuti turnamen Piala Kemerdekaan. Namun terkait tanggal kepastian kick off turnamen juga belum diputuskan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif