Jatim
Senin, 1 Juni 2015 - 13:05 WIB

APLIKASI TERBARU : Aplikasi Menu Omegasoft Bikin Mudah Bisnis Kuliner

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Aplikasi terbaru E-menu dari Omegasoft (Facebook)

Aplikasi terbaru besutan Omegasoft memudahkan pengelola usaha kuliner menyajikan menu kepada calon konsumen.

Madiunpos.com, SURABAYA — Pengembang software komputerOmegasoft meluncurkan aplikasi menu kuliner e-menu yang menyasar segmen para usaha kecil dan menengah (UKM) di Jawa Timur.

Advertisement

Direktur Omegasoft, Ong Pendopo Winoto, mengatakan, pertumbuhan UKM di Jawa Timur cukup pesat dalam beberapa tahun belakangan. Untuk itu, Omegasoft menciptakan software yang bisa membantu pelaku UKM kuliner mempermudah bisnis.

“Sudah ada dua restoran di Surabaya yang menggunakan aplikasi ini. Kami targetkan ada 500 UKM di Jatim yang menggunakan software kami tahun ini,” katanya di sela-sela peluncuran e-Menu Omegasoft, di Surabaya, Jumat (29/5/2015).

Dia menjelaskan, selama ini, warung kuliner menggunakan buku menu dan kertas untuk mencatat menu makanan yang dipesan konsumen. Namun, dengan menggunakan aplikasi e-Menu, diyakini dapat meningkatkan produktivitas warung makan ataupun restoran karena alur pelayanan yang lebih cepat.

Advertisement

Adapun e-Menu tersebut berupa buku menu order digital yang terhubung dengan aplikasi daftar pesanan di dapur dan aplikasi point of sale Omega Biz Cloud. Dalam penggunaannya, konsumen dapat langsung memesan menu menggunakan tablet atau gadget tanpa harus menunggu pelayan.

Pemilik restoran juga dapat mengendalikan transaksi keuangan dan pasokan bahan baku makanan yang ada melalui gadgetnya. “Dengan begini,  pemesanan makanan yang sering keliru baik dari sisi pelayan maupun konsumen bisa diminimalisir, dan lebih efisien bagi pemilik warung,” imbuhnya.

Omegasoft, tambah Ong, juga akan merambah ke sektor lain dalam mengembangkan aplikasi UKM, misalnya sektor bisnis fashion yang kini sedang naik daun.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif