News
Minggu, 31 Mei 2015 - 16:30 WIB

PASPAMPRES Dituntut Tingkatkan Teknologi Pengamanan

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JIBI/Solopos/Antara/Agus Trimukti)

Paspampres didatangi Wakil Presiden Jusuf Kalla. Mengapa?

Solopos.com, JAKARTA — Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) meningkatkan teknologi pengamanan untuk mengatasi potensi serangan musuh.

Advertisement

Kalla menggambarkan kegiatan kepala negara yang memiliki mobilitas sangat tinggi setiap hari. Mengamati hal itu, dia mengimbau Paspampres untuk meningkatkan kesiapan dalam penjagaan melalui pengembangan teknologi keamanan.

“Presiden memiliki mobilitas tinggi sekali, jadi karena itu teknologi harus lebih baik lagi karena kemungkinan potensi musuh juga memiliki teknologi,”katanya saat mengunjungi Markas Komando Paspampres, Jumat(29/5/2015).

Dalam kunjungan tersebut, Kalla juga mengungkapkan apresiasinya terhadap kinerja Paspampres yang selama ini mengabdikan diri untuk menjaga dan melindungi presiden dan wakil presiden dalam kesehariannya.

Advertisement

Dia bahkan menganggap Paspampres sebagai keluarga karena intensitas pertemuannya sudah melebihi kerabat dekat. “Keluarga pun belum tentu bertemu sekali sepekan, Paspampres berada 24 jam. Jadi kita melihat kesiagaan dan kemampuannya,”tuturnya.

 

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif