Sport
Minggu, 31 Mei 2015 - 14:45 WIB

MOTOGP ITALIA 2015 : Valentino Rossi Ingin Ada Pembalap Lain Jegal Lorenzo

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Valentino Rossi memamerkan helm AGV Corsa Winter. (agv.com)

MotoGP Italia 2015 akan digelar di Sirkuit Mugello. Valentino Rossi ingin ada pembalap lain yang menjegal Jorge Lorenzo.

Solopos.com, MUGELLO — Pembalap Ducati, Andrea Iannone, menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi MotoGP Italia 2015, di Sirkuit Mugello. Performa impresif Iannone membuat Valentino Rossi ingin ada yang menjegal Jorge Lorenzo di balapan yang digelar Minggu (31/5/2015) malam WIB.

Advertisement

Dilansir dari situs Motogp.com, Minggu, di sesi kualfikasi MotoGP Italia 2015, Andrea Iannone mengasapi pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo, yang memenangi GP Prancis, dua pekan lalu. Iannone menggeber Ducati GP15 dengan mencatatkan waktu tercepat 1 menit 46,489 detik.

Jorge Lorenzo harus puas di urutan kedua dengan catatan waktu 1 menit 46, 584 detik. Sementara Dovizioso berada di posisi ketiga, dengan catatan waktu 1menit 46, 610 detik.

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, harus puas memulai balap MotoGP Italia 2015 di Sirkuit Mugello dari posisi kedelapan. Pada sesi kualifikasi, Rossi mencatakan waktu 1 menit 46, 923 detik, atau terpaut 0,434 detik dari pembalap terdepan, Andrea Iannone.

Advertisement

Menurut pembalap Valentino Rossi untuk mencegah rekan setimnya, Jorge Lorenzo, melaju jauh di MotoGP Italia 2015 harus ada pembalap yang menjegalnya. Rossi berharap pembalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Iannone, bisa menjegal Lorenzo pada balapan nanti.

“Saya berharap duo Ducati, Andrea Dovizioso dan Iannone memulai balapan di posisi terdepan karena Jorge Lorenzo sangat cepat di lap pertama,” ujar Valentino Rossi, seperti dikutip dari Crash, Minggu.

Jorge Lorenzo saat ini berada di posisi kedua klasemen MotoGP 2015, setelah mengumpulkan 87 poin. Ia tertinggal 15 poin dari Valentino Rossi yang berada di puncak klasemen sementara MotoGP.

Advertisement

Menarik untuk ditungggu apakah Jorge  Lorenzo kembali meraih kemenangan di MotoGP Italia 2015. Duelnya dengan Valentino Rossi dan Marc Marquez diprediksi berlangsung ketat hari ini.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif